Berita Utama

31 Tenaga Kesehatan di Tabalong Terpapar Covid-19, Satu Diantaranya Meninggal Dunia

TANJUNG, klikkalsel.com – Sejak kasus Covid-19 mulai merambah wilayah Kabupaten Tabalong, tercatat sudah ada 31 tenaga kesehatan yang terpapar virus corona.

Dari 31 tenaga kesehatan yang terpapar tersebut, 27 orang di antaranya masih dirawat, sembuh tiga orang dan meninggal satu orang.

“Tenaga kesehatan yang terpapar tersebut meliputi, dokter, perawat, bidan, kesling, apoteker, radiologi dan elektromedik,” ungkap Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong, dr Taufiqurrahman, Senin (13/7/2020).

Taufiq mengatakan, ada beberapa faktor yang menyebabkan para tenaga kesehatan tersebut terpapar virus corona. Salah satunya, dari mereka ada yang tidak menjalankan penerapan protokol kesehatan.

“Dia berkeliaran ke mana-mana dan jadi positif. Mengingat jumlah tenaga kesehatan di Tabalong ini kurang lebih 1500 orang, jadi kemungkinan itu pasti ada,” katanya.

Menurut Taufiq juga, tidak semua tenaga kesehatan yang terpapar virus corona tertular dari pasien yang mereka tangani.

“Dari beberapa kasus kita melakukan tracking, itu terpapar dari anggota keluarganya sendiri,” terang Taufiq.

Sementara, perkembangan kasus Covid-19 di Tabalong hari ini tidak ada terjadi penambahan. Masih tetap berada diangka 152 total orang terkonfirmasi positif, 99 orang dalam perawatan, sembuh 48 orang dan meninggal dunia lima orang. (arif)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top