Berita Utama

4 Pedagang dan 1 Anggota Kepolisian di Tabalong Positif Covid-19

TANJUNG, klikkalsel.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabalong, Sabtu (18/7/2020) hari ini, mencatat ada lima tambahan pasien terkonfirmasi positif Corona.
Dengan demikian, total terkonfirmasi positif virus corona di Tabalong telah mencapai 193 orang. Dalam perawatan 119 orang, sembuh 68 orang, dan meninggal dunia 6 orang.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penganan Covid-19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman mengatakan, tambahan lima kasus tersebut, yakni empat diantaranya didapat dari hasil screening massal dengan rapid test terhadap pedagang di Pasar Muara Komam, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur oleh oleh Dinas Kesehatan setempat.
“Warga Jaro dua orang, Muara Uya satu orang dan Banua Lawas satu orang,” ungkap Taufiq.
Baca Juga : FKPT Cegah Ponpes Terpapar Radikalisme
Sedangkan, satu orang lainnya merupakan anggota kepolisian di Tabalong yang didapat dari hasil PCR test Rumah Sakit Pertamina Tanjung berdasarkan screening petugas terhadap pasien terkonfirmasi positif sebelumnya.
Ia menambahkan, hingga hari ini, temuan kasus positif Corona terbanyak terjadi di Kecamatan Murung Pudak yakni, sebanyak 81 orang.
“Tak hentinya kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selalu memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat,” pungkas Taufiq. (arif)
Editor : Akhmad
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top