Banjarmasin

6.411 Mahasiswa Baru ULM Jalani PKKBM

BANJARMASIN, klikkalsel – Beberapa hari ke depan sebanyak 6.411 mahasiswa baru Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Kampus Banjarmasin dan Banjarbaru menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBM).

Kegiatan itu berlangsung pada tanggal 28 Agustus 2018 hingga 1 September 2018, sebagai sarana mengenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr H Zulkifli Musaba ULM mengatakan, PKKMB bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan para mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa.

“Pembelajaran di sekolah saat SMA tentunya berbeda dengan kuliah, jadi PKKBM sangat perlu sebagai pembekalan mereka,” katanya, kepada klikkalsel.com, Kamis (30/8/2018)

Dalam PKKBM berbagai kegiatan yag dilakukan oleh mahasiswa baru tersebut diantaranya, terkait dengan menanamkan rasa kebangsaan, wawasan terhadap tanah air, bela negara dan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan akademik ULM kegiatan kemahasiswaan serta kebijakan kampus.

Sehingga dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan studinya di perguruan tinggi. “Ini akan menjadikan mereka sebagai generasi penerus bangsa,” kata dosen FKIP ULM Banjarmasin ini.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP ULM Dr Ali Rachman. Baginya, PKKBM tidak hanya sekedar kegiatan pengenalan terhadap kampus, tetapi juga menuntut untuk menguasai teknologi informasi guna menjawab tantangan yang ada di zaman sekarang.

“Mudahnya akses berbagai teknologi dan berbagai informasi bisa diharapkan sekaligus dimamfaatkan secara benar dan positif oleh para mahasiswa di era Revolusi Industri 4.0 ini,” katanya.

Dalam PKKBM, ada 4.156 mahasiwa baru di kampus Banjarmasin dan sebanyak 2.255 di kampus Banjarbaru. (azka)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top