Daerah

Adaro Indonesia Dan Mitra Serahkan Bantuan APD Dan Masker

AMUNTAI, klikkalsel.com – PT Adaro Indonesia turut andil dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Hulu Sungai Utara (HSU). Di Bumi Khuripan ini bersama mitra kerjanya, PT SIS, PT Pama, dan PT Buma, memberikan bantuan sebanyak 65 alat pelindung diri (APD) dan 9.500 masker medis untuk Kabupaten HSU.

Penyerahan Bantuan APD dan masker yang diterima langsung Bupati HSU H Abdul Wahid HK di depan Rumah Dinas Bupati, Rabu (29/4/2020).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Khairullah selaku Govemment Reletions Sec Head Adaro Indonesia di Dahai, Balangan. Bantuan APD dan masker ini, sebagai bentuk kepedulian kami atas usahanya sungguh-sungguh untuk mencegah dan memutus penularan virus corona atau Covid- 19.

Baca selengkapnya : Patroli Ramadhan, Satpolair Polres HSU Bagi-bagi Takjil untuk Warga Pesisir Sungai Barito

Selaku Goverment Relation Section Head PT Adaro Indonesia Hairullah mengatakan, bantuan ini bersumber dari beberapa kabupaten sekitar seperti Balangan, Tabalong, Barito Selatan, Barito Timur, dan Kapuas.

“Kami mendukung lewat bantuan ini untuk untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten HSU,” ujarnya di depan awak media.

Ia juga mengharapkan Kabupaten HSU terhindar dari Covid-19, karena menurutnya sampai saat ini hanya Kabupaten HSU yang masih berstatus zona hijau di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Mudah-mudahan kota Amuntai terhindar dari Covid-19 ini, karena Kota Amuntai masih zona hijau. Semoga tidak ada yang positif di Kabupaten Hulu Sungai Utara,” harapnya usai memberikan bantuan kepada Pemkab HSU.

Sementara itu Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menerima sejumlah bantuan mengaku berterimakasih kepada PT Adaro Indonesia, dalam rangka menunjang Kabupaten HSU untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini.

“Kita bersyukur Kabupaten HSU tidak ada yang positif Covid-19 dan pemerintah daerah tidak henti-hentinya meingatkan seluruh warga masyarakat Kabupaten HSU untuk tetap melakukan kegiatan mencuci tangan, berwudhu sesering mungkin, menghindari kerumunan orang banyak di luar rumah dan mengikuti peratura imbauan dari pemerintah daerah dan ulama,” imbuhnya.

Hadir mendampingi Bupati HSU, Kadis Kominfo HSU H. Adi Lesmana dan Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai dr. M. Yandi Friyandi menyambut kedatangan jajaran petinggi PT Adaro Indonesia di depan kediaman rumah Dinas Bupati HSU.(doni)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top