Banjarmasin

Ahmad Kusasi Terbaring Sakit Sebatang Kara

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Ahmad Kusasi (60), warga Pasar lama Gang Sorong RT.02, RW.01, Banjarmasin Tengah terbaring sakit tanpa ada keluarga yang menemaninya.
Hanya selembar tikar plastik yang sudah tidak utuh untuk menahan tubuhnya yang sudah terlihat kurus. Ahmad Kusasi sejak beberapa hari terkahir sudah mulai sakit-sakitan. Sejauh ini belum diketahui apa penyakit yang didera pria paruh baya tersebut.
Saat ditemui klikkalsel dilokasi, Ketua Dewan Kelurahan Pasar Lama Mariyanto mengatakan, lelaki tersebut merupakan warga Pasar Lama yang hidup sebatang kara dan mengalami sakit-sakitan.
“Kita ingin orang yang seperti Kusasi tersebut segera mendapat pertolongan sebab sudah beberapa hari mengalami sakit dan hanya terbaring lemas dan tidak tahu sakit apa,” katannya, Sabtu (18/4/2020).
Sebelummnya, pada hari Kamis keberadaan Kusasi yang sakit tersebut sudah diberitahukan kepada Lurah Pasar Lama dan akan ditindak lanjuti. Bahkan juga sudah mengirimkan pesan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi melalui pesan pribadi WhatsApp.
“Saya kirimkan pesan dimana ada orang dalam keadaan sakit yang kami tidak tahu apa sakitnya, apakah bapak bisa mengintruksikan tim medis dari Puskesmas ke lapangan,” ucap Mariyanto menyampaikan isi pesan WhatsApp.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi saat dikonfirmasi mengatakan, ada standar operasional prosedur yang di kirim di gugus tugas kelurahan dan jika sakitnya memang emergency, ia menyarankan untuk agar segera dibawa ke rumah Sakit.
“Saya menyanrankan agar segera dibawa ke rumah sakit terdekat dulu jika emergency,” ucapnnya.(azka)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top