Banjarmasin

AKP Alfian Tri Permadi ‘Warisi’ Tongkat Komando Satreskrim Polresta Banjarmasin dari Kompol Ade Papa Rihi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Setelah sempat menjabat selama 1 bulan sebagai Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Alfian Tri Permadi kini dipromosikan sebagai Kasatreskrim Polresta Banjarmasin menggantikan seniornya Kompol Ade Papa Rihi.
Serah terima jabatan sendiri dilaksanakan bersamaan dengan mutasi dua perwira lain di jajaran Polresta Banjarmasin, Kamis (11/6/2020).
Saat dihubungi klikkalsel.com, jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 2007 tersebut mengaku bersyukur atas kepercayaan dan amanat yang diberikan pimpinan untuk mengomandoi Satreskrim Polresta Banjarmasin.
Ia mengaku akan melaksanakan tugas dan amanat yang diberikan dengan baik sehingga dapat dirasakan kehadirannya secara profesional oleh masyarakat.
“Apa yang ditinggalkan oleh Pak Ade Papa Rihi sudah sangat baik. Tentu ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk berbuat lebih baik lagi,” ujarnya.
Untuk itu, ia berharap dukungan dari berbagai pihak dalam mengemban amanat ini agar dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.
Mungkin bukan tanpa alasan AKP Alfian Tri Permadi dipercaya memegang tongkat estafet untuk memimpin Satreskrim Polresta Banjarmasin. Sederet jabatan mentereng pernah didudukinya selama karirnya.
Dari data yang dihimpun pria yang saat ini menyandang 3 balok di bahunya tersebut pernah menjabat Kasatreskrim Polres Kotabaru periode 2014 hingga 2016.
Sempat menjabat sebentar di Polda Kalsel, lalu pada 2017 dipercaya menjadi Kasat Reskrim Tanah Laut. Yang menarik, pada saat itu ia pun “mewarisi” jabatan yang ditinggalkan Ade Papa Rihi.
Tak berhenti disitu, pada 2018, ia kembali dipercaya menjadi Kasatreskrim Tanah Bumbu setelah sempat beberapa saat menjabat Kanit Ranmor Ditreskrimum Polda Kalsel.
Pada 2020 ia dimutasi ke lingkungan Polresta Banjarmasin sebagai Kapolsek Banjarmasin Timur sebelum akhirnya menjadi orang nomor satu di Satreskrim Polresta Banjarmasin. (david)
Editor : Akhmad
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top