Banjarmasin

APD Sebanyak 1500 Pcs Lebih dari Pemerintah Pusat Akhirnya Tiba di Kalsel

BANJARMASIN, klikkalsel.com– Provinsi Kalsel sudah menerima bantuan obat-obatan dan alat pelindung diri (APD) dari pemerintah pusat yang dikirim langsung menggunakan pesawat TNI AU, hal tersebut dilakukan guna menanggulangi wabah virus Corona (Covid 19) di Kalsel.
Kedatangan APD di Lanud Sjamsudin Noor tersebut, disambut langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, beserta Sekda Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie.
Selain itu Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H. Supian HK, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Komandan Korem 101/Ant Kolonel Inf M. Syech Ismed, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Muslim, Kepala BNPB Kalsel Wahyudi, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi, Kadiskes Kota Banjarbaru Rijani Mirza serta para unsur Forkopimda Kalsel terkait lainnya.
Baca juga : Akhirnya MUI Kalsel Terbitkan Imbauan, Besok Salat Jumat Ditiadakan
APD tersebut diserah terimakan secara simbolis dari Gugus Tugas Nasional yang diwakili oleh Danrem 101/Ant Kolonel Inf M. Syech Ismed. kepada Ketua Gugus Tugas Pengendalian, dan Penanganan Covid 19 Provinsi Kalsel Abdul Haris Makkie.
Sekitar 1500 pcs lebih APD dikirimkan dari Gugus Tugas Nasional kepada Ketua Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan Covid 19 Provinsi Kalsel.
APD tersebut segera didistribusikan Satgas Penanggulangan Covid 19 dalam rangka mendukung penanggulangan Covid 19 di Provinsi Kalsel.
Selanjutnya seluruh barang bantuan tersebut diangkut dengan menuju gudang BPBD Kalsel dan akan didistribusikan oleh kepada rumah sakit rujukan penangganan Covid 19 dan rumah sakit transit wilayah di Kalsel.
Ketua Harian Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid 19 Kalsel Wahyuddin, mengkonfirmasi bahwa secara bertahap 1500 lebih APD yang dikirim oleh pemerintah pusat telah datang.
“APD sudah tiba malam tadi sebanyak 1500 pcs,” ujar Wahyuddin.
Ia juga menyampaikan bahwa penggunaan APD tersebut diprioritaskan bagi rumah sakit rujukan dan pasien suspect corona di seluruh kabupaten dan kota se Kalsel.
“APD akan dibagikan prioritas kepada rumah sakit rujukan yang telah ditetapkan,” tandasnya.(fachrul)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top