Indek Berita

Bang Hasnur Sasar Banda Aceh Dirikan SSB Real Madrid Foundation

BANJARMASIN, klikkalsel– Salah satu klub terbesar di dunia Real Madrid terus mengembangkan jaringan mereka di Indonesia.


Ketua Umum ISSD Foundation H Hasnuryadi Sulaiman dan Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman tunjukan surat dukungan pendirian SSB Real Madrid Foundation di Banda Aceh. (foto:istimewa/klikkalsel)

Nah, melalui Yayasan Sepakbola Real Madrid Foundation kerjasama Yayasan Pengembangan Sosial Olahraga Internasional atau ISSD Foundation (ISSDF), akan mendirikan Sekolah Sepak Bola (SSB) Real Madrid Foundation di Banda Aceh.

Banda Aceh menjadi kota ketiga setelah Yogyakarta, Samarinda dan Banjarbaru yang menerima program Sekolah Sosial Olahraga Real Madrid Foundation (SSO RMF) di Indonesia.

Ketua Umum ISSD Foundation H Hasnuryadi Sulaiman sudah bertemu langsung dengan Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman di Banda Aceh, Minggu (15/10/2017).

Pertemuan itu difasilitasi salah seorang sahabatnya kelahiran Aceh, Drs T Muhammad Nurlif (Sekjend Majelis Pimpinan Pusat Pemuda Pancasila).

Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman mendukung pengembangan Sekolah Real Madrid Foundation di kotanya. Hal tersebut dibuktikan dengan ditanda tanganinya surat dukungan pendirian Sekolah Sosial Olahraga Real Madrid Foundation di Kota Banda Aceh.

“Intinya Pak Walikota mengapresiasi penuh, karena SSB Real Madrid itu bertujuan positif untuk anak-anak,” ucap anggota DPR RI yang akrab disapa Bang Hasnur ini, melalui WhatsApp, kepada wartawan klikkalsel, Minggu (15/10/2017).

Berpoto bersama H Hasnuryadi Sulaiman dan Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman serta Drs T Muhammad Nurlif. (foto : istimewa/klikkalsel)

Walikota Banda Aceh punya penilaian kalau program tersebut memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk merasakan program latihan berstandar internasional.

“Siapa tahu dari SSB itu anak-anak Aceh nantinya bisa menjadi pemain sepakbola top dan meningkatkan prestasi persepakbolaan,” kata Hasnur mengutip perkataan H Aminullah Usman, walikota Banda Aceh.

Setelah Banda Aceh, kata Maganer PS Barito Putera ini, program terus berjalan dan diteruskan ke kota lain di Indonesia. “Semakin banyak program ini dibuka di kota lain, mudahan bisa melahirkan persepakbola berkelas internasional,” pungkasnya.(david)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top