Daerah

Bangunan Lama RSUD Badaruddin Kasim Tanjung Akan Dijadikan Pusat Penanganan Covid-19

TANJUNG, klikkalsel.com – Rumah Sakit Badaruddin Kasim lama, yang terletak di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, akan dijadikan pusat penanganan virus corona (Covid-19) oleh pemerintah daerah setempat.
Untuk tahap pertama, Pemkab Tabalong akan menggunakan tiga ruangan besar yang sudah tersedia seperti, ruang super VIP, ruang VIP dan ruang anak.
“Itu segera kita renovasi dan ditambah dengan peralatan kesehatan dan sebagainya akan dilengkapi,” kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.
Menurut Bupati, difungsikannya kembali rumah sakit yang sudah lama tidak beroperasi tersebut sebagai langkah antisipasi jika sewaktu-waktu jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mengalami peningkatan.
“Ini untuk mengantisipasi kalau terjadi peningkatan Orang Dalam Pemantauan (ODP) bahkan sampai ke isolasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pun kita akan siap,” katanya.
Anang juga menyebutkan, alasan lain kenapa rumah sakit tersebut difungsikan, dikarenakan posisinya berada di tiga lintasan provinsi.
“Setelah kita fungsikan RSU Tanjung, tidak menutup kemungkinan fasilitas ini juga akan dimanfaatkan masyarakat provinsi tetangga seperti Kalteng dan Kaltim,” jelasnya.
Diketahui, seluruh pelayanan kesehatan RSUD Badaruddin Kasim sejak beberapa tahun lalu sudah dipindahkan pemerintah daerah setempat ke bangunan baru di Kelurahan Maburai, Kecamatan Murung Pudak dan untuk bangunan lamanya telah dikosongkan serta tidak lagi difungsikan. (arif)
Editor : Akhmad
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top