Banjarbaru

Banjarmasin dan Banjarbaru ‘Dongkrak’ Positif Covid-19 di Kalsel, 2 PDP Naik Status

BANJARBARU, klikkalsel – Kasus positif Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali mengalami lonjakan. Per Senin (27/4/2020) terdata 150 kasus positif dengan rincian, 126 dalam perawatan, 16 sembuh, dan 8 meninggal dunia.
Sehari sebelumnya, kasus positif Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat sempat bertahan di angka 146. Hari ini terjadi penambahan 4 kasus dua daerah yaitu Banjarmasin dan Banjarbaru, masing-masing menambah 2 kasus positif baru.
“4 penambahan yaitu 2 PDP (pasien dalam perawatan) yang dirawat di Rumah Sakit Ulin asal Banjarmasin, 2 isolasi mandiri asal Banjarbaru,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, M Muslim, di Diskominfo Kalsel, Banjarbaru, Senin (27/4/2020).
Baca Juga : Selama PSBB, Pedagang di Pasar Belum Patuhi Aturan Perwali
Muslim menambahkan, saat ini 126 orang terpapar Covid-19 dalam perawatan. 39 diantaranya menjalani perawatan medis di beberapa rumah sakit rujukan.
“39 mereka yang positif Covid-19 dirawat di Rumah Sakit Ulin (Banjarmasin) sebanyak 23 kasus , Rumah Sakit Anshari Saleh (Banjarmasin) 4 kasus, Rumah Sakit Abdul Azis (Barito Kuala) 1 kasus, Rumah Sakit Boejasin (Tanah Laut) 1 kasus, Rumah Sakit Idaman (Banjarbaru) 3 kasus, Rumah Sakit Damanhuri (Hulu Sungai Tengah) 3 kasus, Rumah Sakit Badaruddin (Tabalong) 2 kasus dan 3 kasus di Rumah Bhayangkara (Banjarmasin), Rumah Sakit Hasan Basry (Hulu Sungai Selatan) 1 kasus,” imbuhnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, M Muslim.

Sedangkan, 87 orang dalam perawatan lainnnya diwajibkan menjalani isolasi mandiri serta karantina khusus di masing-masing daerahnya di bawah pengawasan tenaga medis.
Sementara, PDP yang saat ini sedang dirawat di beberapa rumah sakit maupun isolasi mandiri ada sebanyak 16 PDP.
“4 PDP dirawat di Rumah Sakit Ulin, 4 PDP dirawat di Rumah Sakit Hasan Basry, Rumah Sakit Sultan Suriansyah ada 1 PDP, Rumah Sakit Anshari Saleh 2, Rumah Sakit Suaka Insan 1 PDP, Rumah Sakit Ratu Zaleha 1 PDP, dan isolasi mandiri 2 di Banjarmasin dan di Rumah Balangan ada 1 PDP,” sebut Muslim
Sementara, jumlah orang dalam pemantau (ODP) di Kalsel saat ini berjumlah 1.304. Kota Banjarmasin masih menempati urutan pertama dengan 563 ODP, kedua Tanah Bumbu 260 ODP, dan ketiga Banjarbaru 190 ODP. Sedangkan, jumlah ODP di daerah masih berada di bawah angka 80. (rizqon)
Editor : Akhmad
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top