Banjarmasin

Banjarmasin Tambah Angka Kematian Kasus Covid-19

BANJARBARU, klikkalsel.com – Kasus positif Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel) tak mengalami penambahan. Minggu 26 April 2020 terdata 146 kasus positif, namun hari ini disampaikan 1 pasien terpapar virus Corona meninggal dunia.

Diketahui, 1 pasien positif Covid-19 yang wafat itu menambahkan angka kematian menjadi 8 orang meninggal dunia di Kalsel akibat wabah virus Corona. Pasien itu diketahui adalah warga Banjarmasin, meninggal dunia pada Sabtu (25/4/2020) sore.

“Yaitu ks (kasus) Covid 136, usia 55 tahun, wanita dari Banjarmasin,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, M Muslim, di Diskominfo Kalsel, Banjarbaru, Minggu (26/4/2020).

Baca juga : Dua Hari PSBB, Positif Covid-19 Malah Bertambah 10 Kasus, M Isnaini : Penerapan PSBB Jangan Longgar

Seiring dengan ini, orang dalam perawatan (ODP) Covid-19 berkurang menjadi 123. Terdiri dari 39 pasien dalam perawatan dibeberapa rumah sakit rujukan di Kalsel dan 84 orang menjalani isolasi mandiri maupun karantina khusus di bawah pengawasan tenaga medis di setiap daerah yang terpapar virus corona.

“Yang dirawat di rumah sakit Ulin (Banjarmasin) sebanyak 21 kasus, rumah sakit Ansari Saleh (Banjarmasin) 4 kasus, 1 kasus di rumah sakit Abdul Aziz (Barito Kuala), 1 kasus rumah sakit Boejasin (Tanah Laut),” ujarnya.

Muslim melanjutkan, Kemudian 3 kasus di rumah sakit Idaman (Banjarbaru), 3 kasus di rumah sakit Damanhuri (Hulu Sungai Tengah), 2 kasus di rumah sakit Badaruddin (Tabalong) dan 3 kasus di rumah Bhayangkara (Banjarmasin), serta 1 kasus di rumah sakit Hasan Basry 1 (Hulu Sungai Selatan).

Sementara, saat ini terdata 13 pasien dalam pengawasan (PDP) menjalani perawatan medis. Hari ini terjadi penambahan 2 PDP dari Hulu Sungai Selatan

“3 PDP dirawat di Ulin, 7 PDP dirawat di RS Hasan Basry, RS Sultan Suriansyah ada 2 dan di RS Balangan ada 1 PDP,” imbuh Muslim.

Sedangkan, jumlah orang dalam pemantau ODP di Kalsel saat ini berjumlah 1.299, turun dari hari sebelumnya 1.477. Saat ini kota Banjarmasin masih di urutan pertama dengan 547 ODP, kedua Tanah Bumbu 298 dan ketiga Banjarbaru 190 ODP, sisa daerah lainnya ODP masih berada di bawah angka 80.(rizqon)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top