Banjarmasin

Banyak yang Gulung Tikar, Baznas Carikan Solusi UMKM

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menerima bantuan Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Selatan (Kalsel), akan dievaluasi.
Itu dilakukan untuk ditinjau kembali dan mencarikan solusi di tengah sulitnya ekonomi pada masa pendemi Covid-19 ini.
Kepala Pelaksana Baznas Kalsel A Nikhrawi Hamdie, saat ditemui Selasa (9/6/2020), memaklumi kondisi UMKM di Kalsel yang sangat berpengaruh karena wabah Covid-19. Dan bnyak para UMKM yang mengalami kesulitan bahkan ada yang gulung tikar.
Baca Juga : Jatanras Polres Balangan Bekuk Bandar Togel Online Halong
“Para UMKM yang telah dibantu Baznas akan kita evaluasi artinya kita tinjau kembali, keadaan sekarang, atau bisa juga mencarikan jalan solusi untuk mereka bisa tumbuh kembali dalam keterpurukan di tengah pendemik Corona ini,” katanya.
Ia menjelaskan, bantuan terhadap UMKM yang diberikan adalah dari masyarakat yang menyalurkan dan mempercayakan zakat, infak dan sedekah ke Baznas Kalsel, dan disalurkan untuk orang-orang berhak menerimanya melalui program-program yang ada.
“Kegiatan tersebut sudah berjalan, kurang lebih ratusan UMKM yang telah diberikan bantuan oleh Baznas, oleh sebab itu kita akan evaluasi keadaan mereka sekarang,”ucap Nikhrawie. (azka)
Editor : Akhmad
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top