Banjarmasin

Bawaslu Siap Dampingi Pelaksanaan Faktual Sesuai Protokol Kesehatan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dalam mempersiapkan pelaksanaan verifikasi faktual bakal calon perseorangan sejak 24 Juni hingga 12 Juli mendatang, Bawaslu Banjarmasin melakukan pembagian alat pelindung diri (APD) kepada petugas adhoc.
APD yang dibagikan Bawaslu Banjarmasin kepada petugas adhoc tersebut berupa masker, faceshield, sarung tangan dan handsanitizer.
“Semoga dengan adanya APD, penyelenggara dapat terjamin keamanan dan keselamatannya saat menjalankan tugas verfak pendukung calon perseorangan,” ujar Ketua Bawaslu Banjarmasin, M Yasar, kepada klikkalsel.com
Selain membagikan masker, Yasar, juga menyampaikan bahwa para petugas yang nantinya akan bertugas di lapangan seperti Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan, dibekali dengan pengetahuan tentang protokol kesehatan.
Baca Juga : Pembakal Unyil Desa Jirak Tabalong Tewas Ditembak, Polisi Buru Pelaku
“Sebelumnya para pengawas juga dibekali pengetahuan tentang protokol kesehatan oleh jubir gugus tugas Covid-19 Dr. Mahli Riyadi saat bimtek,” jelasnya.
Seperti diketahui, dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, pelaksanaan Pilkada 2020 di Kalsel tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan KPU RI.
KPU juga sudah mengeluarkan surat edaran tentang tahapan pilkada sesuai protokol kesehatan dan KPU RI terus mengupayakan beberapa regulasi lainnya, seperti petunjuk teknis yang menjadi panduan bagi penyelenggara di daerah.(fachrul)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top