Daerah

Begini Pengakuan Iberamsyah Sembuh dari Infeksi Covid-19

KANDANGAN, Klikkalse.com – Iberamsyah laki-laki (69) warga Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terlihat senang dan bahagia saat ia dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona atau Covid-19 oleh tenaga medis yang merawatnya.

Selama 16 hari masa perawatan di RSUD Ulin Banjarmasin, ia mengaku mendapatkan pelayanan yang baik dari seluruh petugas kesehatan yang ada, bahkan tak henti-hentinya mereka memberikan semangat kepadanya untuk bisa segera kembali sehat.

“Saya bersyukur bisa sehat dan diperbolehkan pulang kerumah, ini semua salah satunya berkat bantuan tim medis yang merawat saya dengan baik selama disana,” ungkapnya.

Selain pelayanan kesehatan yang diterima sangat baik, kesembuhannya sendiri juga didasari dengan beberapa kiat-kiat yang ia lakukan selama menjalani perawatan, diantaranya selalu menyerahkan diri kepada Allah SWT, serta patuh dengan segala bentuk anjuran yang diberikan.

“Saya bertawakal dan berdoa kepada Allah SWT dengan selalu meminta kesembuhan, dan terpenting semua anjuran yang ada selalu saya jalankan disana, Alhamdulillah akhirnya sembuh,” terangnya.

Meski dinyatakan sembuh, dirinya masih diminta untuk tetap menjaga kesehatan saat berada dirumah, dengan cara mengatur pola makan, hidup bersih, serta menahan diri untuk melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu selama 14 hari kedepan.

“Insyallah semuannya akan saya patuhi dan jalankan, apa yang diminta oleh pemerintah daerah dan tenaga medis itu semua demi kesembuhan saya dan kesehatan yang lain juga,” tambahnya.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat agar bisa terus menjalankan perilaku hidup sehat dan mematuhi segala anjuran pemerintah, karana dengan apa yang sudah dialaminya, menjadi pelajaran berharga bagi dirinya dan masyarakat lainnya.

“Hidup bersih dan sehat itu yg terpenting, agama kita juga sudah mengatakan bahwa kebersihan adalah sebagian dari pada iman,” ucapnya.(reyhan)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top