TNI

Belajar Langsung dari Ahli

BANJARMASIN, klikkalsel.com- Antusias tinggi diperlihatkan peserta pelatihan instruktur senam dari Banjarmasin saat bertemu langsung dengan Lody Lontoh, instruktur senam nasional yang menjadi penatar pada acara Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), Rabu (18/12/2019).

Lody Lontoh dalam kesempatan itu berbagi ilmu mengenai metode mengajar yang benar sebagai instruktur senam terhadap sekitar 100 peserta yang mengikuti pelatihan.

Kegiatan yang digagas oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Banjarmasin itu, memberikan pelatihan kepada 100 instruktur senam di Ball Hotel Victoria Banjarmasin sejak, Selasa (17/12).

FORMI sengaja menggelar pelatihan tersebut, agar para pemandu gerakan di Kota Seribu Sungai ke depannya lebih berkompeten.

Kegiatan ini sendiri berlangsung selama empat hari ke depan, dengan pemateri yang mengantongi lisensi Internasional asal Jakarta seperti halnya Lody Lontoh dan diikuti instruktur senam dari berbagai aliran seperti aerobik, zumba dan senam2 baku.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari Germas yang sudah memasuki hari ke dua dan pemateri kita kali ini bekas atlet senam nasional yakni Lody Lontoh,” Kata Ketua Panitia yang juga Sekretaris FORMI Banjarmasin, Yenny Frida Luntungan.

Adapun materi yang akan diserap para peserta diantaranya, pembekalan mengenai gerakan yang benar serta peran instruktur senam dalam mengarahkan para peserta agar para pelatih senam diharapkan mampu memiliki kualitas yang bagus serta lebih berkompeten.

Hal itu agar kedepannya, para instruktur senam ini dapat menguasai 11 macam senam yang saat ini sudah mulai berkembang di masyarakat. Yakni, untuk mencegah penyakit , seperti senam asma, jantung sehat, osteoporosis, tera, yoga pernafasan, langkah dansa poco-poco dan senam kreasi.

Sementara itu Lody menyampaikan, penting disampaikan pada penatarankali ini bahwa beberapa gerakan senam sudah banyak yang berinovasi dan hal ini wajib diketahui instruktur agar tujuan dari senam itu sendiri tepat sasaran.

“Kita coba menyempurnakan beberapa gerakan senam yang benar agar tujuan dari gerakan senam itu sesuai harapan dan hal ini patut diketahui seorang instruktur senam saat ini,” jelasnya.

Sementara dari peserta Nadya Asvac, atlet dan pelatih senam Banjarmasin mengatakan apa yang disampaikan Lody lontoh sangat simpel serta mudah dipahami.

“Kita pelatih daerah cepat memahami materi yang diberikan dan mengetahui beberapa gerakan yang salah dan bisa menyebabkan cedera, makanya pelatihan ini kita nilai perlu,” ucapnya.(iyan)

Editor : Amran

Logrando un Alimento-Farmaceutico efecto inmediato del mismo, a pesar de que los 3 principios activos son inhibidores de la fosfodiesterasa 5. El precio de Tadalafil en farmacia online es más bajo que en una farmacia tradicional.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top