Daerah

Buka Pendaftaran Panwascam, Bawaslu Tabalong Siapkan 50 Unit PC untuk Tes Online

TANJUNG, klikkalsel.com – Terjadwal pada 27 November hingga 4 Desember 2019 nanti, Bawaslu Tabalong akan membuka pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Kalimantan Selatab Tahun 2020.
Guna mengantisiapsi banyaknya pendaftar, sebanyak 50 (lima puluh) unit perangkat PC telah dipersiapkan Bawaslu Tabalong untuk tahapan tes onlinenya di SMKN 1 Tanjung.
Zul Akbar Ramadhan, anggota Pokja Pembentukan Panwascam mengatakan, agar tidak terjadi penumpukan peserta yang ikut tes online dibagi dua ruang. Satu ruang terdiri 25 (dua puluh lima) peserta dengan masing-masing satu perangkat PC.
Baca Juga : Bawaslu Tabalong Buka Pendaftaran Panwascam Pilgub Kalsel 2020
Calon anggota Panwascam yang dinyatakan lulus persyaratan administrasi mengikuti tes online mempergunakan aplikasi socrative berbasis web. Sesuai tahapan dan jadwal tes online akan dilaksanakan tanggal 13 Desember 2019 bertempat di SMKN 1 Tanjung.
“Agar pelaksanaan tes online berjalan tertib,
Pokja pembentukan Panwascam telah menyiapkan tata tertib yang harus diperhatikan peserta,” katanya.
Sementara, Komisioner Bawaslu Tabalong yang juga selaku Ketua Pokja, Hirsan menjelaskan, pada saat tes peserta lebih dulu mengisi daftar hadir dan membawa kartu tanda peserta yang dicocokkan dengan KTP elektronik.
Sebelum tes dimulai, peserta mengikuti pengarahan dari Pokja. Peserta juga dilarang membawa alat komunikasi dan benda apapun, kecuali alat tulis ke dalam ruang pelaksanaan tes.
Adapun dalam program socrative itu, peserta akan diberikan soal-soal dengan tema berbeda.
“Artinya soal yang akan dijawab masing-masing peserta tidak sama,” terang Hirsan.(arif)
Editor : Amran
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Buka Pendaftaran Panwascam, Bawaslu Tabalong Siapkan 50 Unit PC untuk Tes Online - LOPE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top