Daerah

Bupati Anang Mutasi 84 Pejabat di Lingkungan Pemkab Tabalong

TANJUNG, klikkalsel.com – Sebanyak 84 pejabat di jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong lakukan mutasi jabatan.
Mereka dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani pada, Rabu (15/7/2020) di Gedung Sarabakawa, Tanjung, Tabalong.
Diantara pejabat yang dimutasi adalah M Noor Rifani yang sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tabalong, dipindahkan sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tabalong.
Mahdi Noor, sebelumnya memimpin Bappeda Tabalong, bergeser menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tabalong.
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) diisi oleh, Rizali Noor yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Disdik Tabalong.
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tabalong, Abu Bakar bergeser menjadi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Tabalong.
Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Tabalong di isi oleh Rahmadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesabangpol) Tabalong.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tabalong, Noor A Zain kini menempati jabatan baru di Dinas Ketahanan Pangan Tabalong.
Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Tabalong diisi oleh Syamsul Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satpol-PP Tabalong.
Dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tabalong, Yuzan Noor di geser menjadi Inspektur Daerah kabupaten Tabalong.
Sedangkan, untuk pejabat setingkat Kecamatan, terhitung ada enam camat promosi dan tiga rotasi.
Sementara, untuk jabatan yang masih kosong, Anang Syakhfiani mengatakan, dirinya akan segera akan membentuk tim panitia seleksi (pansel) lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan lainnya.
“Silahkan pejabat eselon 3A yang sudah menduduki jabatan dua tahun untuk mendaftarkan diri pada lelang jabatan nanti,” kata Anang.
Anang menjelaskan saat ini ada sembilan SKPD yang masih kosong jabatan kepala dinasnya.
“Ini akan segara diisi, karena yang kosong ini kepala Disperindag, Kadis PU, Kadis Pertanian, Dinas Perhubungan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3P2KB), Kesbangpol, Satpol-PP, Dinas perpustakaan dan kearsipan dan BPKAD Tabalong,” jelasnya.(arif)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top