Daerah

Bupati HSU : Guru Harus Menegakkan Nurani Sebagai Abdi Masyarakat

AMUNTAI, klikkalsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) kembali menggelar pelantikan Pejabat Administrasi, Pengawas dan Kepala Sekolah.
Pelantikan dilakukan Bupati HSU H Abdul Wahid HK, dengan total sebanyak 54 orang dilantik, yaitu 3 orang pejabat Administrator Eselon lll, Pejabat Pengawas Eselon IV sebanyak 11 orang, dan Kepala Sekolah sebanyak 40 orang di halaman kantor Pemkab HSU, Rabu (17/6/2020).
Baca juga : HSU Siapkan Peringatan Harganas Ke-27, Pelayanan KB Satu Juta Akseptor
Pada kesempatan itu, Bupati Wahid meminta kepercayaan dan amanah ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Mutasi kali ini ini merupakan hal penting demi terwujudnya kualitas dan mutu pendidikan yang lebih baik di masa mendatang.
Lebih jauh, Wahid menyebutkan, khususnya kepada kepala sekolah harus mau pindah ke sekolah lain tanpa syarat. Sebab tugas utama guru adalah mengabdi kepada masyarakat dengan meningkatkan kualitas pendidikan.
“Guru harus menegakkan nurani sebagai abdi masyarakat, tugas utama guru adalah mendidik,” tegasnya.
Baca juga : Rakor Tim Gugus Tugas Covid-19 Persiapan Kampung Tangguh
Bupati HSU mengingatkan terkait situasi pandemi Covid-19, mengubah pola sisitem belajar dan mengajar menjadi sistem daring (online), agar disikapi dengan cepat dan baik.
“Sehingga proses belajar mengajar tetap baik dan efektif sesuai pedoman panduan di masa pandemi Covid-19,” tukasnya.(doni)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top