Daerah

Bupati HSU Monitor Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Warga Diminta Hal Ini

AMUNTAI, klikkalsel.com – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK mengakui ancaman pandemi Covid-19, akan tetap mengancam masyarakat sampai akhir tahun 2020. Sehingga salah satu protokol kesehatan dengan penggunaan masker perlu dibiasakan setiap hari dalam beraktivitas.
“Mudah-mudahan kebiasaan memakai masker menjadi kebiasaan kita sehari-hari,” ujarnya di sela kegiatan monitoring penegakan disiplin protokol kesehatan seputar Kota Amuntai, Kamis, (11/6/2020).
Kemudian, karena keadaan sekarang ini bersifat wabah (pandemi) maka tentu akan selamanya menjadi ancaman karenanya kebiasaan menggunakan masker sebagai tatanan kehidupan baru (New Normal) di Indonesia, haruslah membiasakan diri dalam menggunakan masker.
Baca Juga : 29 Kasus Baru Tambah Daftar Positif Covid-19 HSU
“Penggunaan memakai masker harus dijadikan sebagai kebiasaan dalam kehidupan kita, khususnya pada saat beraktivitas di luar rumah masker harus selalu dipakai,” tegasnya.
Selain itu, menurutnya di Kabupaten HSU sampai batas waktu yang belum ditentukan, penegakan disiplin penggunaan masker ini bakal terus dilakukan Gugus Tugas di beberapa pasar di wilayah HSU.
“Pada khususnya pasar yang berlangsung sekali dalam sepekan setiap hari Senin, Selasa dan Kamis, termasuk pasar-pasar yang berada di kecamatan-kecamatan,” jelasnya.
Ditambah lagi dengan penegakan disiplin protokol kesehatan penggunaan masker bagi para pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat di beberapa tempat dan persimpangan jalan di seputar kota Amuntai.
Bupati HSU Wahid mengakui selama melakukan monitoring.
“Alhamdulillah masyarakat sudah banyak yang memakai masker, kalau dipresentasikan sudah mencapai 95 persen warga yang sudah menggunakan masker seperti di kawasan pasar Amuntai,” kata dia.
Ia mengharapkan kesadaran warga masyarakat menggunakan masker ini kedepannya bakal terus meningkat, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten HSU.
“Mudah-mudahan pandemi ini tidak berkepanjangan dan mudah-mudahan cepat diangkat oleh Allah SWT, sehingga masyarakat bisa beraktivitas, bisa bersilaturahmi dan bisa menunaikan ibadah dengan sebaik-baiknya,” tukasnya. (doni)
Editor : Akhmad
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top