Daerah

Cegah Corona, RTH dan Taman Bermain di HSS Ditutup Total

KANDANGAN, Klikkalsel.com – Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan taman bermain di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sementara ditutup total. Dimana kebijakan tersebut guna menyikapi adanya wabah virus Corona.
Penutupan ruang publik sendiri dilakukan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) HSS, sejak diberlakukannya status tanggap darurat di wilayah setempat, dengan maksud untuk upaya mencegah penularan.
Kepala Bidang Pertanahan dan Prasarana Sarana Utilitas (PPSU) Dispera KPLH HSS, Mahyuni menjelaskan, areal publik sendiri sudah dipasang pengumuman penutupan, di tiga taman yang paling ramai dikunjungi masyarakat.

“Taman Palidangan Sehati, Taman Bermain Anak Rakat Mufakat, Taman Darmansyah Zauhidie yang dilakukan penutupan,” ucapnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (07/4/2020).
Sementara, kebijakan penutupan fasilitas publik ini sendiri akan berlangsung hingga masa tanggap darurat covid-19 dicabut.
Diterangkan Mahyuni, penutupan RTH dan taman bermain tidak hanya yang ada di pusat kota Kandangan saja, namun seluruh tempat publik yang terdapat di setiap kecamatan pun juga ikut ditutup.
“RTH dan taman di sana juga ditutup, namun kebijakannya sendiri diserahkan kepada masing-masing kecamatan,” terangnya.
Selama penutupan sendiri, seluruh RTH dan taman terus diawasi oleh petugas, bahkan pada malam hari seluruh lampu hias yang ada di taman juga ikut dimatikan.
“Untuk mencegah orang masuk, seluruh lampu hias kita matikan, namun lampu penerangan masih tetap kita nyalakan, itu juga sekaligus upaya untuk pemeliharaan lampu hias agar tidak cepat rusak,” tambahnya. (reyhan)
Editor : Akhmad
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top