Daerah

Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 1008/Tanjung Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Fasilitas Umum dan Tempat Ibadah

TANJUNG, klikkalsel.com – Guna menangkal penyebaran virus Corona, Kodim 1008/Tanjung melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada, Selasa (14/7/2020).
Kasdim 1008/Tanjung, Mayor Inf Sihar TBJ Nababan, mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan di area keramaian yang merupakan tempat-tempat berpotensi tinggi menyebarnya wabah covid-19
“Seperti di Pasar Mabuun, Pasar Tanjung, Pasar Kapar, Terminal, Tempat Ibadah Masjid Ash-shiratal Mustaqim, Masjid Wardhatus Shalihin, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) dan Gereja GKI Maburai,” katanya.
Baca juga : Kadinkes Tabalong : Insentif Tenaga Medis Menunggu Instruksi dari Pusat
Dalam kegiatan ini, Kodim 1008/Tanjung juga menggandeng Kompi Senapan A Yonif 621/Manuntung dan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tabalong dalam pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan untuk memaksimalkan kegiatan.
Kasdim menambahkan, kegiatan ini dilakukan selain untuk mencegah penyebaran Covid-19, juga dalam rangka memperingati HUT ke 62 Kodam VI/Mulawarman.
Baca juga : Perkembangan Covid-19 di Tabalong, Tambah 35 Kasus Positif , Sembuh 20, Meninggal 1
“Melalui Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan serentak ini, diharapkan dapat menjadi upaya untuk mendukung Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Tabalong sehingga kita terhindar dari wabah ini,” tambah Kasdim.
Sebelum memulai penyemprotan cairan Disinfektan, juga dilaksanakan apel gabungan di Halaman Nanggala Makodim 1008/Tanjung yang dipimpin oleh Kasdim 1008/Tanjung Mayor Inf Sihar TBJ Nababan.(arif)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top