Berita Utama

Cegah Virus Corona Menempel di Rambut, Tenaga Kesehatan di RS Tanjung Lama Kompak Tampil Cepak

TANJUNG, klikkalsel.com – Sejumlah tenaga kesehatan khususnya laki-laki, baik itu medis maupun non medis yang bertugas di Unit Isolasi Khusus Covid-19 Kabupaten Tabalong RS Tanjung Lama di potong rambutnya dengan model cepak.
Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong, dr Taufiqurrahman mengatakan, potong rambut dilakukan agar virus Corona tidak menempel dirambut ketika para petugas tengah merawat pasein Covid-19.
“Kita tahu kuman dari Covid-19 bisa saja menempel di pakaian juga di rambut. Sehingga dengan adanya potong rambung pendek ini menjamin higenis petugas,” jelasnya, Selasa (14/7/2020).
Baca juga : Kadinkes Tabalong : Insentif Tenaga Medis Menunggu Instruksi dari Pusat
Disamping, itu potong rambut juga dilakukan untuk menunjukkan keseragaman dan solidaritas para tenaga kesehatan.
“Kita harus menunjukkan dimana petugas harus selalu tampil bersih dan rapi. Ini menunjukkan keseragaman dan solidaritas serta higenis petugas,” katanya.
Taufiq menambahkan, tak hanya oleh petugas kesehatan, ternyata potong rambut juga diikuti oleh sebagian pasien.
Diketahui, di Unit Isolasi Khusus Covid-19 Tabalong RS Tanjung Lama terdapat 37 tenaga kesehatan. 20 diantaranya merupakan tenaga medis. Sedangkan, 17 sisanya merupakan tenaga non medis seperti, cleaning servis, satpam, supir, looper, pengurus jenazah dan pramusaji.(arif)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top