Banjarmasin

Dampak Covid-19, Perpeo Kalsel Tunda Sejumlah Project Bernilai Rp27 Milyar

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Perkumpulan Pengusaha Event Organizer (Perpeo) Kalsel, teraksa harus menunda meraih untung dari sejumah event karena terkendala dari mewabahnya virus Corona.
Sekretaris Perpeo Kalsel, Ahmad Gazim Benasti mengatakan, banyak event yang mengalami penundaan akibat adanya wabah tersebut. Dari agenda yang sudah masuk buku kegiatan, menurutnya ada 111 yang harus ditunda.
“Tercatat dari bulan Maret hingga bulan Juni mendatang ada sebanyak 111 event yang dilaksanakan mengalami penundaan sampai batas waktu yang tak tertentu,” katannya. Selasa (14/4/2020)
Pria yang akrab disapa Beben tersebut juga mengungkapkan dengan ditundannya even-event pelaksanaan tersebut, total nominal project pekerjaan kurang lebih mencapai Rp 27 Milyar.
Belum lagi kata dia, pihaknnya memiliki komitmen untuk tidak merumahkan karyawan yang tergabung dalan Perpeo kalsel pada bulan Maret hingga Juni.
“Ada 384 karyawan yang tergabung dalam Perpeo untuk tidak dirumahkan hingga bulan Juni mendatang, itu sesuai dengan komitmen,” ucapnnya.
Saat ditanya bagaimana jika keadaan terus berlanjut hingga akhir tahun? Menurut Beben, EO adalah Industri kreatif, para karyawan masih bisa bekerja. Contoh kata dia, EO akan meminta pihak pemerintah dan didukung pihak swasta dalam melakukan sejumlah kegiatan seperti rapat atau kegiatan pertemuan skala besar dikerjakan EO.
“Untuk tugas seperti itu EO yang menyiapkan dengan sistem online atau daring jadi tidak ada banyak kerumunan orang. Semoga saja situasi seperti ini cepat berlalu,” ujarnya.(azka)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top