Daerah

DP3A HSU Bantu Keluarga Pasien Covid-19 Dari Pusat

AMUNTAI, klikkalsel.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), kembali salurkan bantuan bagi keluarga pasien positif Covid-19.
Bantuan berupa kebutuhan sehari-hari yang berasal dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) RI, sebelumnya diserahkan Bupati HSU H Abdul Wahid HK menyerahkan 42 paket bantuan dari KPPA RI, yang diterima secara simbolis Kepala DP3A Kabupaten HSU Hj. Gusti Iskandariah.
Bupati Wahid dikesempatan itu mengatakan, bantuan yang disalurkan kali ini juga bertepatan dengan menyambut Hari Anak Nasional tahun 2020 dengan tema Anak Terlindungi Indonesia Maju.
Dirinya juga menghimbau agar konsisten menerapkan protokol Kesehatan, seperti menggunakan masker kalau di luar rumah, cuci tangan sesering mungkin, dan menjaga jarak apabila melakukan komunikasi.
“Hanya dengan cara inilah kita dapat terhindar dari Covid-19, selain tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat serta selalu berolahraga sesuai kebutuhan,” ujarnya.
Kami juga mengingatkan, untuk menjaga anak-anak kita keluarga kita khususnya dalam suasana wabah Covid-19 ini, dengn menjaga anak kita agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan.
“Membiasakan berperilaku hidup bersih dan sehat terutama menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Semoga yang menjadi harapan kita bersama dikabulkan oleh Allah SWT,” tuturnya.
Sementara Kepala DP3A Kabupaten HSU Hj Gusti Iskandariah mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten khususnya Bupati HSU yang telah menyerahkan paket bantuan dari KPPA RI, khususnya untuk perempuan dan anak di Kabupaten HSU.
“Bantuan ini kami disalurkan melalui Kecamatan dengan bantuan Aparatur Desa yang nanti akan sampai kepada perempuan dan anak yang terdampak Covid-19,” katanya.
Lebih lanjut dijelaskannya, isi paket tersebut khusus perempuan misalnya pembalut, karena bagi perempuan yang terdampak Covid-19 agak kesulitan untuk akses keluar terkait kebutuhan khusus mereka. Selain itu juga, ada susu untuk menguatkan imun tubuh, vitamin dan berbagai macam kebutuhan.
Adapun data penerima bantuan tersebut yaitu
Amuntai Tengah terdapat 8 orang; Amuntai Selatan terdapat 8 orang; Amuntai Utara 7 orang; Sungai Pandan 5 orang; Haur Gading 2 orang; Banjang 2 orang; Sungai Tabukan 2 orang; Babirik 3 orang; Danau Panggang 4 orang, serta 1 orang Lansia.
“Dengan adanya bantuan ini dirinya berharap dapat meringankan para keluarga korban Covid-19 terutama bagi perempuan dan anak di Kabupaten HSU,” tukasnya.(doni)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top