Daerah

Dua Cabup Tabalong Mencoblos di TPS yang Sama.

TANJUNG, klikkalsel – Ada yang menarik pada hari pencoblosan di Pilkada Tabalong. Sebab, ada dua calon bupati yang menyalurkan suaranya di TPS yang sama, pada Rabu (27/6/2018)

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama istri dan anaknya menunjukan jari bertinta tanda sudah menggunakan hak pilih. (istimewa/klikkalsel)

Yakni, calon bupati (Cabup) Tabalong nomor urut 1, H Norhasani dan Cabup nomor urut 3 H Anang Syakhfiani yang menyalurkan suara di TPS 04 yang berlokasi di Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak Tabalong.

Dimana H Sani lebih dulu datang bersama isterinya sekitar pukul 09.00 Wita. Kemudian Anang Syakhfiani memberikan hak suaranya bersama dengan isteri dan anaknya sekitar pukul 09.20 Wita.

Menurut Ketua TPS 04 kelurahan Pembataan Iriyanor, undangan memilih untuk kedua Cabup itu terdaftar di TPS 04 Kelurahan Pembataan, sebab jarak tempat tinggal keduanya masuk wilayah TPS 04 ini.

“Kediaman Pak Anang kan ada dibelakang TPS ini, dan ini merupakan TPS terdekat dengan kediaman beliau. Sedangkan kediaman H Sani juga tidak jauh dengan TPS 04 ini, karenanya pula nama beliau dan istri masuk daftar pemilih di TPS ini,” ujarnya.

Meski begitu, tidak ada perlakuan istimewa ataupun pengamanan istimewa yang diberikan pada kedua Cabup ini.

Ketika diwawancarai wartawan, H Norhasani mengatakan, optimis bisa memenangkan Pilkada Tabalong 2018 ini. Ia juga berharap Pilkada Tabalong berjalan dengan lancar dan aman.

Sementara H Anang Syakhfiani tidak menargetkan berapa persen suara yang diraihnya. Asalkan, berhasil meraih kemenangan dalam Pilkada ini.

Disinggung soal perolehan suara di TPS 04 tempatnya mencoblos bersama calon lain, Anang mengatakan dirinya bukan tipe orang yang menargertkan harus menang di TPS nya mencoblos, namun targetnya adalah menang di seluruh TPS.

Sementara itu, Cabup nomor urut 2, Winarto juga telah memberikan suara di TPS dekat rumahnya yaitu di TPS 8 di Komplek Perumahan Permata Indah RT 08 Kelurahan Pembataan kecamatan Murung pudak.

Begitu pula dengan Cabup dengan nomor 4, H. Noor Faridah juga memberikan hak suara di TPS dekat rumahnya yaitu di TPS 1 desa Murung Karangan kecamatan Muara Harus. (david)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top