Banjarmasin

FORMI Banjarmasin Gelar Pelatihan Instruktur Olahraga Melalui Germas

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kembali gencar dilakukan Pemkot Banjarmasin dengan bentuk menggelar pelatihan instruktur olahraga di Banjarmasin.
Program yang dijalankan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Banjarmasin ini digelar dengan penyelenggaraan acara pelatihan instruktur senam FORMI Banjarmasin, di Hotel Victoria, 17 sampai 21 Desember 2019.
Kegiatan tersebut dibuka secara simbolis oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banjarmasin, Taufik Rifani.
Baca Juga : Terombang-ambing di Selat Makassar, Kapal Lady Nathalia Diselamatkan Tugboat Hasnur
Ibnu Sina menilai jargon Baiman tak lengkap kalau masyarakat belum hidup sehat, makanya salah satu usaha yang dilakukan Pemkot Banjarmasin saat ini bagaimana membangun sarana olahraga di kota Seribu Sungai.
“Salah satu program kita yang di jalankan FORMI Banjarmasin adalah membangunkan Kampung Bermain, tujuannya untuk menyediakan sarana bagi masyarakat berolahraga,” katanya.
“Program Germas ini harus disukseskan dengan menerapkan Germas, maka warga Kota Banjarmasin akan semakin sehat dan sejahtera,” sebut Ibnu.
Walikota Banjarmasin ink juga mengapresiasi program FORMI Kota Banjarmasin yang senantiasa mengedepankan gaya hidup sehat dan berprestasi lewat olahraga rekreasi masyarakat.
“Dan yang paling kita apresiasi adalah program pembentukan Kampung Bermain atau Kamber. Saat ini, sudah ada puluhan titik Kamber di sejumlah wilayah di Kota Banjarmasin. Program ini sangat efektif dalam menyehatkan masyarakat, terutama generasi muda dengan olahraga dan permainan tradisional,” ucapnya.
Baca Juga : Fikria Hidayat Berbagi Ilmu Videografi Dasar Smartphone ke Junior
Sementara itu, Sekretaris Umum Formi Kota Banjarmasin, Yenny Frida Luntungan menyebutkan bahwa kegiatan Germas kali ini mengundang sekitar 50 orang pelatih atau instruktur cabang olahraga rekreasi dan tradisional se-Kota Banjarmasin.
“Mereka nantinya kami bekali dengan ilmu mengenai kepelatihan dan gerakan hidup sehat. Narasumber yang kami hadirkan adalah para pakar kesehatan dan pakar olahraga. Salah satunya Lodi Lontoh, mantan atlet aerobic sport nasional yang punya prestasi dan reputasi internasional,” jelasnya.
Tidak kalah penting, Yenny menyebutkan bahwa FORMI Kota Banjarmasin juga berkomitmen untuk ikut mendukung program Pemko Banjarmasin dalam mencetak atlet-atlet berprestasi.(iyan)
Editor : Amran
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: FORMI Banjarmasin Gelar Pelatihan Instruktur Olahraga Melalui Germas - LOPE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top