Banjarmasin

FORMI Banjarmasin “Genjot” 100 Instruktur Senam

BANJARMASIN, klikkalsel – Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) memberikan pelatihan kepada 100 instruktur senam di Ball Hotel Victoria Banjarmasin, Selasa (17/12/2019).
FORMI sengaja menggelar pelatihan tersebut, agar para pemandu gerakan di kota Seribu Sungai ke depannya lebih berkompeten.
Pelatihan ini secara langsung dibuka Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, sekaligus memberikan dukungannya terhadap perkembangan senam. Kegiatan ini sendiri berlangsung selama empat hari kedepan, dengan pemateri yang mengantongi lisensi Internasional asal Jakarta.
“Ini bagian dari germas (gerakan masyarakat sehat) untuk warga masyarakat kota Banjarmasin untuk hidup sehat, tentu untuk masyarakat yang lebih berkualitas lagi,” ujar Ibnu Sina.
Selama pelatihan, 100 pemandu gerakan sehat ini juga akan mendapatkan materi penting, guna menyokong suksesnya pembudayaan olahraga.
Adapun materi yang akan diserap para peserta diantaranya, pengetahuan seputar segi gizi, anatomi tubuh hingga cedera dan cara penanganannya.
Selain itu, melalui lewat pelatihan ini para pelatih senam diharapkan mampu memiliki kualitas yang bagus serta lebih berkompeten.
“Mendukung masyarakat hidup sehat dengan adanya instruktur yang berkompeten, agar tidak terjangkit penyakit berbahaya. Ini tentu narasumber berkompeten untuk instruktur berkompeten juga,” tutur Sekretaris FORMI Banjarmasin, Yenny Luntungan.
Kedepannya, para instruktur senam ini dituntut dapat menguasai 11 macam senam yang saat ini sudah mulai berkembang di masyarakat.
11 macam senam yang bermanfaat untuk mencegah penyakit itu, seperti senam asma, jantung sehat, osteoporosis, tera, yoga pernafasan, langkah dansa poco-poco dan senam kreasi. (rizqon)
Editor: Akhmad
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: FORMI Banjarmasin "Genjot" 100 Instruktur Senam - LOPE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top