Banjarmasin

Gelar Raker, Formi Banjarmasin Berharap Bisa Dikenal Masyarakat Luas

BANJARMASIN, klikkalsel – Federasi olahraga rekreasi masyarakat (Formi) Kota Banjarmasin, gelar rapat kerja (raker) bersama 30 pengurusan cabang olahraga, di Hotel Viktoria, Jalan RE Martadinata, Selasa (8/10/2019).

Raker tersebut bertujukan membenahi setiap program yang telah disiapkan formi untuk mendapatkan prestasi dari olahraga rekreasi masyarakat dengan mengusung kebudayaan Banjar.

Sekertaris Formi Kota Banjarmasin, Yeni Luntungan mengatakan, olahraga rekreasi tersebut tidak hanya ingin meraih banyak prestasi, tetapi juga ingin mengangkat kebudayaan masyarakat Banjarmasin.

Menurutnya banyak manfaat yang dirasakan sebagai atlet formi, khususnya pada generasi milienial untuk menghindari penggunaan gadget berlebihan serta pengaruh buruk obat-obatan.

“Dengan Raker formi ini kita mendapat pengetahuan tetang anggaran dasar formi yang di 2018 lalu hanya beranggotakan 12 cabor dan kini sudah mencapai 30 cabor,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan tentang sarana prasarana untuk tempat bermain, di mana hanya terdapat satu satunya di Indonesia, dan Banjarmasin memilikki delapan tempat yang dibangun dari fasilitas umum.

Ke depannya ia berharap dengan terus gencarnya dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat, Formi bisa semakin dikenal dan diminati masyarakat Banjarmasin. Dan menjadi atlet yang memilikki sederet prestasi serta mengangkat kearifan lokal untuk diperkenalkan ke masyarakat luas.

“Kita berharap, Formi ke depannya bisa semakin dikenal masyarakat, dan semakin banyak yang ikut bergabung menjadi formi untuk mengangkat budaya serta kearifan lokal kota seribu sungai ke masyarakat luas,” tandasnya (fachrul)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top