Daerah

Gugus Tugas Covid-19 HSU Pasang Spanduk Berisi Doa Agar Terhindar dari Penyakit

AMUNTAI, klikkalsel.com – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tak hanya pasang spanduk imbauan pencegahan penyebaran Covid-19, tetapi juga memasang spanduk dalam bentuk doa agar terhindar dari bala musibah dan penyakit.
Spanduk ini salah satunya dipasang di dekat Jembatan Paliwara yang merupakan jalur utama di pusat kota Amuntai.
Bupati HSU H Abdul Wahid HK sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, tidak bosan-bosannya mengimbau dan mengingatkan warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten HSU.
Selain itu juga, agar memakai masker, menjaga jarak aman, sering-sering mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, serta mengimbau kepada warga untuk selalu memperbaharui wudhu sebagai sebagai upaya untuk pencegahan Covid-19.
Seperti diketahui, Kabupaten HSU saat ini telah menetapkan new normal dan terus menjalankan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.
Beberapa fasilitas umum sudah dibuka untuk umum seperti biasa, seperti Masjid Raya At Taqwa Amuntai yang sempat tidak melaksanakan salat Jumat, namun kini sudah dibuka kembali.
Jemaah juga tetap diminta untuk mengenakan masker, bahkan saat pertama kali dibuka jemaah yang tidak mengenakan masker diberi masker secara gratis.
Fasilitas umum lain yang juga dibuka adalah Objek Wisata Candi Agung Amuntai, namun penerapan protokol kesehatan Covid-19 para pengunjung harus dipatuhi.
Dalam penerapannya pihak pengelola juga mengharuskan kepada para pengunjung saat memasuki pintu masuk harus pakai masker, mencuci tangan pakai sabun yang telah disediakan, dan juga menjalani pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas kesehatan.
Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten HSU H Adi Lesmana mengatakan, bahwa pihaknya telah meletakkan berbagai imbauan kepada masyarakat untuk perilaku pencegahan penyebaran Covid-19.
“Di Kabupaten HSU yang juga dikenal dengan sebutan kota bertakwa ini terdapat beberapa spanduk doa ini, dari spanduk ada ajakan penggunaan masker, Call Center di setiap Kecamatan dan juga spanduk berisi doa,” tukasnya.
Dengan adanya spanduk ini, diharapkan selalu mengingatkan warga Kabupaten HSU untuk melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(doni)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top