Daerah

Gugus Tugas Tabalong Gelar Apel Peningkatan Protokol Kesehatan Covid-19

TANJUNG, klikkalsel.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (P2) Covid-19 Kabupaten Tabalong menggelar Apel Peningkatan Penerapan Protokol Kesehatan di Halaman Pendopo Bersinar, Pembataan, Kamis (11/6/2020).
Apel dipimpin oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani selaku Ketua Gugus Tugas P2 Covid-19 didampingi Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori dan Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha selaku Wakil Ketua Gugus Tugas.

Baca juga : Anak Usia 6 Tahun di Tabalong Terpapar Virus Corona

Dalam kesempatan ini, Tiga Pilar Tabalong satu persatu secara bergantian menyampaikan sambutannya kepada peserta apel terkait peningkatan penerapan protokol kesehatan Covid-19.
Sambutan di awali oleh Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori selaku Wakil Ketua Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong.
Kapolres mengatakan, dalam penerapan protokol kesehatan tidak hanya menjadi tanggungjawab tim gugus tugas saja, tetapi seluruh masyarakat ikut terlibat di dalamnya.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani memimpin apel, didampingi Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori dan Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha. (foto : arif/klikkalsel)

“Karena kesehatan dipunyai oleh masing-masing perorangan,” katanya.
Kapolres juga manyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh tim gugus tugas yang sampai saat ini tetap semangat dalam melaksanakan tugas menghadapi pandemi Covid-19.
“Saya sangat memohon kepada rekan-rekan sekalian yang berhadir dalam apel ini agar memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menyadari serta memahami dan mendisiplinkan diri agar terhindar dari covid-19,” ujarnya.
Usai Kapolres, Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha yang juga selaku Wakil Ketua Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong turut menyampaikan sambutannya.
Kepada seluruh peserta apel, Dandim mengatakan, terkait bagaimana cara memulai kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 ini yang menurutnya sangat sederhana dilakukan seperti, menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.
“Tugas kita adalah memberikan pandangan dan membudayakan kegiatan protokol itu kepada masyarakat,” ujar Dandim.
Tak lupa Dandim menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh petugas di lapangan yang terus bekerja selama 24 jam penuh.
“24 jam saya monitor tidak kenal lelah. Kita tetap waspada, siapa yang biasa menggerakkan masyarakat, siapa yang bisa memberikan contoh ya kita. Kita lah sebagai motor penjuru terdepan,” tegas Dandim.
Lebih lanjut, Dandim menambahkan, tujuan dari pelaksanaan apel ini adalah untuk meningkatkan semangat dan motivasi bahwa peningkatan disipli sangat diperlukan.
Sementara itu, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani selaku ketua Gugus Tugas P2 Covid-19 dalam sambutannya mengatakan, peningkatan penerapan protokol kesehatan Covid-19 sebagai bentuk ikhtiar dan pemahaman bahwa hingga hari ini belum ada obat untuk menyembuhkan virus corona.
“Yang ada adalah penerapan protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak. Pemahaman inilah yang mesti kita sebar luaskan kepada masyarakat,” kata Bupati.
Bupati juga meminta, peserta apel dapat menjadi contoh kepada masyarakat tentang peningkatan penerapan protokol kesehatan dan selalu berikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19.
“Berikan edukasi, pemahaman kepada masyarakat bahwa penerapan protokol kesehatan ini penting untuk mencegah terpaparnya warga kita dari Covid-19,” ujarnya.
Selanjutnya, usai apel dilaksanakn penandatanganan komitmen bersama tentang peningkatan penerapan protokol kesehatan percepatan penanganan Covid-19 dan pelepasan pawai rombongan penyemprotan disinfektan.(arif)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top