Implementasi

Habib Kadir Bin Thoha Baagil Ajak Masyarakat Lakukan Isolasi Mandiri Terpadu dengan Cara Berikut

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Di tengah mewabahnya virus Corona (Covid-19) di Kalsel, hendaknya masyarakat lebih waspada lagi dengan penyebaran wabah yang saat ini sudah menjangkit di berbagai daerah.
Berbagai upaya untuk menghentikan laju virus Covid-19, pemerintah pun menganjurkan agar masyrakat tetap berada di rumah dan tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.
Menghadapi wabah Covid-19, dibutuhkan kepatuhan terhadap protokol antisipasi serta pencegahan seperti telah dijelaskan dalam instruksi instansi kesehatan.
Baca Juga : 16 Hari Dirawat, Akhirnya Satu Pasien Positif Covid-19 Asal HSS Sembuh
Habib Kadir Bin Thoha Baagil yang menjabat Mustasyar PWNU Kalsel menyampaikan, masyarakat dalam hal ini dapat mengajukan isolasi mandiri terpadu.
Diantaranya ujar Habib Kadir, masyarakat telah bersepakat secara keseluruhan untuk mengisolasi lingkungannya yang dipimpin oleh Ketua RT, disampaikan kepada gugus tugas Covid-19 di daerah masing-masing.
Selain itu ujar putra Habib Thoha bin Ahmad bin Hasan bin Alwi Baagil Probolinggo tersebut, agar instansi terkait untuk melakukan chek kesehatan menyeluruh. Bajkan kata dia, dalam pelaksanaan isolasi mandiri, warga bersama aparat terkait menjaga secara disiplin alur ke luar masuk warga secara ketat, artinya tidak ada warga yg keluar masuk di wilayah tersebut.
“Jika program tersebut berjalan efektif, bersamaan antar wilayah juga melakukan hal yang sama, dengan catatan tidak ada suspect, ODP, diwilayah itu, maka batas antar lingkungan dapat dibuka untuk masing-masing wilayah isolasi mandiri,” ujarnya.
Baca Juga : PSBB Banjarmasin Rancu, Ketua DPRD Kalsel Minta Sinergitas Pemprov Kabupaten/Kota
Selain itu sahabat Almarhum HA Sulaiman HB ini menambahkan, untuk lingkungan yang terdapat suspect Covid-19, hendaknya berpartisipasi membantu kebutuhan pokoknya.
Keseluruhan porgram tersebut ujarnya, dapat berjalan efektif dengan prioritas komunikasi intensif, testruktur, dan aplikatif, memudahkan database kongkrit serta menjauhkan depresi diuratnadi kehidupan masyarakat.(ganang)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top