Banjarmasin

Hindari Kerumunan Massa, UNISKA Sambangi Warga Bagikan 11.250 Butir Telur

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA MAB) Banjarmasin menggelar aksi sosial pembagian telur ratusan rak untuk warga, Kamis (23/4/2020).
Bakti sosial dilakukan menyasar ke pemukiman warga di kawasan Kecamatan Banjarmasin Utara.
Pembagian salah satu bahan pokok ini digelar tak seperti pada umumnya. Melainkan, dengan cara langsung menghampiri warga di rumah.
Humas UNISKA MAB Banjarmasin, Gusti Rusydi Furqon mengatakan, penyaluran bantuan terbagi beberapa mobil. Setiap mobil, mendatangi warga yang sudah disurvei agar bantuan tepat sasaran.
“Kita lakukan seperti ini, menghindari kerumunan massa sesuai anjuran pemerintah sosial distancing,” ujarnya saat menyalurkan bantuan di Kelurahan Sungai Jingah.

Pembagian bantuan dilakukan dengan cara mendatangi warga guna mencegah kerumunan. (foto: rizqon/klikkalsel)

Wakil Rektor II UNISKA MAB Banjarmasin, Hj Siti Erlina menerangkan jumlah bantuan sebanyak 375 rak atau terdiri 11.250 butir telur bebek dan ayam. Bakti sosial ini merupakan program dosen peduli untuk membantu warga menyambut bulan suci Ramadhan di tengah situasi sulit wabah Covid-19.
“Kenapa kami memilih telur? Sekarang kan peternak juga terdampak, mereka hampir merugi produksi mahal tapi harga murah. Nah kita membantu peternak agar mereka mendapatkan pembeli lah ya, otomatis jualannya laku,” tuturnya.
Sementara itu, selain menyalurkan ke warga, bantuan juga diberikan ke tenaga kampus seperti petugas parkir, keamanan, dan pedagang kantin.
Sebelumnya, belum lama tadi aksi bakti sosial juga digelar berupa pembagian ratusan paket sembako di depan Kampus UNISKA MAB Jalan Adhyaksa, dengan sasaran pekerja harian seperti tukang becak, ojek, dan warga kurang mampu lainnya yang melintas. (rizqon)
Editor : Akhmad
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top