Banjarmasin

HUT Ke-12, Bawaslu Banjarmasin Lakukan Kegiatan Sosial

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bawaslu Republik Indonesia ke 12, Bawaslu di tingkat Pusat, Provinsi maupun kabupaten/kota se Indonesia melakukan aksi sosial disetiap daerahnya masing-masing.
Hal yang serupa juga dilakukan oleh Bawasku Banjarmasin, setelah sebelumnya Bawaslu provinsi Kalsel melakukan kegiatan yang sama.
Ketua Bawaslu Banjarmasin, M Yasar, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu rangkaian memperingati HUT Bawaslu yang ke-12.
“Ini adalah rangkaian tahapan hari jadi Bawaslu ke-12, Kita mengajak bersama-sama untuk melawan Covid-19, dengan mengikuti anjuran pemerintah seperti berada di rumah, kalau keluar rumah untuk hal-hal yang penting saja dan ketika terpaksa keluar rumah memakai masker,” ujarnya.
Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu melakukan pola hidup bersih dengan cara cuci tangan sesering mungkin serta menjaga jarak.
Rangkaian kegiatan hut Bawaslu ke-12 yang dilakukan oleh Bawaslu Banjarmasin yakni dengan melakukan kegiatan sosial dengan membagikan sedikit sembako untuk maayarakat yang terimbas dampak Covid-19.
“Kegiatan hari ini dilakukan do’a bersama, donor darah dan berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Meski tak seberapa paling tidak meringankan
bersama kita lawan covid dan insya Allah kita akan menang,” ucapnya.
Sementara itu Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalsel, Teuku Dahsya Kusuma Putra, turut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bawaslu Banjarmasin dalam rangka menyambut HUT Bawaslu ke-12, yang mana kegiatan yang dilaksanakan merupakan satu rangkaian di seluruh Indonesia.
“Dengan adanya Pandemi ini sehingga kita mewujudkan dengan kepedulian, dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.
Ia juga mengatakan kegiatan yang dilakukan menyesuaikan dengan tema HUT Bawaslu ke-12 yakni Solidaritas Membangun Bangsa, untuk Melawan Covid-19.
“Seluruh Indonesia ini semua kita satu rangkaian jadi kegiatannya hampir sama semua,” tuturnya.
Teuku Dahsya juga menyampaikan hal yang sama juga dilakukan pihaknya di Bawaslu Provinsi Kalsel yaitu donor darah di unit transfusi darah bersmaa dengan beberapa anggota sekretariat Bawaslu Provinsi Kalsel.
“Kemarin kita bersama kawan-kawan sekretariat mendonor darah, lalu melakukan pembagian sembako. Kemarin juga kita melakukan Video conference bersama dengan Bawaslu RI dan rekan-rekan Bawaslu di seluruh indonesia,” ucapnya.
Dalam HUT ke-12 tersebut, Bawaslu semakin meningkatkan kepeduilian dengan bentuk berbagi bersama, dan segala macam tindakan juga terus dilakukan guna melawan penyebaran Covid-19 di Indonesia.
“Kita selalu bersinergi, dan mengikuti dengan imbauan melalui surat edaran yang dikeluarkan Bawaslu RI, dan inilah satu bentuk kepedulian kita mengkampanyekan, surat edaran melakukan pemakaian masker, dan di seluruh kantor Bawaslu di Kalsel sudah meletakan tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer,” tandasnya.(fachrul)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top