Banjarmasin

Ibnu Sina Klaim Terima Dukungan PKB, Hj Hilyah : Apakah SK Sudah Ada?

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Calon petahana, H Ibnu Sina yang mengincar kursi Walikota periode ke dua, mengkalim sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari PKB yang akan mengusungnya di Pilkada 2020.
Hal tersebut disampaikan Ibnu Sina sina secara langsung, disela pelaksanaan coklit di rumah dinas Walikota Banjarmasin.
Langkah Ibnu Sina untuk maju kembali di periode ke dua memang sudah mendapatkan SK pengusungan dari Partai Demokrat. Selain Partai Demokrat, kepada media Ibnu Sina juga menyampaikan sudah mendapat restu dari PKB.
Baca juga : Terpilih Aklamasi, Paman Birin Kembali Pimpin DPD Golkar Kalsel
Ibnu Sina sebelumnya, juga meminang lima partai politik untuk maju dalam Pilwali Banjarmasin, yakni Partai Golkar, PKS, PKB, Gerindra dan Demokrat. Guna memuluskan langkah politiknya, Ibnu semakin gencar melakukan lobi-lobi politik.
Menurutnya, ia menerima surat rekomendasi tersebut di Jakarta beberapa waktu lalu. “Ya kami sudah berupaya ke beberapa partai politik. Setelah dari demokrat kemarin melanjutkan upaya mendapat dukungan dari PKB, dan Alhamdulillah dari DPP PKB sudah memberikan surat rekomendasi, untuk maju dalam pilwali Banjarmasin,” ujarnya.
Dengan keluarnya dukungan tersebut, maka langkah Ibnu Sina dalam Pilwali Banjarmasin sudah mantap dengan perolehan dukungan sepuluh kursi, lima kursi dari Demokrat, dan lima kursi dari PKB.
“Insya Allah sudah memenuhi syarat, dua partai politik, kalau Demokrat lima dan PKB lima, jadi sepuluh kursi sudah cukup karena minimal sembilan,” ucapnya.
Namun, pernyataan tersebut dibantah Ketua DPC PKB Banjarmasin, Hj Hilyah Aulia. Ia mengatakan bahwa saat ini DPC PKB belum menerima kabar tersebut.
“Ada gak suratnya? Kalau belum melihat suratnya berarti masih belum,” tuturnya.
Meskipun statement Ibnu Sina mengatakan bahwa ia sudah menerima rekomendasi dari PKB, menurut Hilyah bisa jadi itu hanya klaim saja.
“Kan bisa saja beliau hanya mengklaim. Kalau tidak ada suratnya berarti masih belum,” ucap Hilyah.
Ia juga mengatakan, bahwa DPP PKB memang berjanji pada bulan Juli ini akan mengeluarkan SK tersebut, jadi pihaknya hanya menunggu arahan dari DPP PKB saja.
“Prosedur sudah kami laksanakan, jadi kami menunggu dari DPP saja lagi,” ucapnya.
Kemudian, ketika ditanyakan oleh klikkalsel.com apakah SK yang rencananya di keluarkan pada bulan Juli ini benar mengarah kepada Ibnu Sina, menurutnya itu masih belum pasti karena dalam dunia politik satu menit saja itu bisa berubah.
“Belum pasti, kita lihat nanti saja siapa nanti yang diberikan SK, karena di poltik ini satu hari saja bisa berubah. Kami menunggu dari DPP saja, mudah mudahan dalam waktu dekat SK nya itu bisa keluar,” tandasnya.(fachrul)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top