Banjarmasin

IKWI Kalsel Bagi-bagi Masker, Kadis Kesehatan Berikan Apresiasi

BANJARMASIN, klikkalsel- Setelah pagi memberikan bantuan bagi korban kebakaran do Alalak Selatan, Ikatan Keluargan Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Kalsel melanjutkan aksi sosial, Kamis (12/9/2019) sore.

Aksi sosial berupa pembagian 500 masker yang dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di depan Gedung Wartawan PWI di Jalan Pangeran Hidayatullah Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Baca Juga : PWI dan IKWI Kalsel Sambangi Korban Kebakaran Alalak

Ketua IKWI Provinsi Kalsel, Minarni melalui Sekretaris, Neneng Yulianti mengatakan, kegiatan ini merupakan respon dari mulai menyerangnya kabut asap di wilayah Kota Banjarmasin.

Diharapkan dengan pembagian masker terhadap masyarakat yang beraktifitas diluar rumah dapat mengurangi resiko gangguan pernapasan pada mereka.

“Udara mulai dipenuhi kabut asap jadi kita berinisiatif untuk membagikan masker kepada masyarakat,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama para isteri-isteri wartawan tersebut juga turut mengimbau masyarakat jangan membakar lahan dan sampah.

“Kita ingin masyarakat sadar, bahwa karena kondisi seperti ini terjadi salah satunya karena adanya pembakaran lahan,” imbuhnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak yang turut mendukung dan membantu hingga terlaksananya kegiatan ini antara lain PWI Provinsi Kalsel dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr Machli Riyadi saat dikonfirmasi mengenai kegiatan tersebut mengatakan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada isteri-isteri wartawan yang telah membantu pihaknya dalam menjaga kesehatan masyarakat.

“Saya berterima kasih karena ada partner atau mitra kami yang mau membantu tanggung jawab kami untuk menjaga kesehatan masyarakat,” ujar Machli.

Menurutnya kegiatan positif ini patut dicontoh oleh instansi atau warga diderah lain, karena kepedulian ini memberikan manfaat yang luar biasa.(david)

Editor : Amran

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: IKWI Kalsel Bagi-bagi Masker, Kadis Kesehatan Berikan Apresiasi - LOPE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top