Daerah

Kantongi SK Dukungan Empat Parpol, H Rusli – Guru Fadlan Optimis jadi Pilihan Masyarakat

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Rusli-KH Fadlan Asy’ari telah mengantongi empat Surat Kepurusan (SK) dukungan politik guna mengantarkannya sebagai kontestan di Pilkada 2020.
Saat ini duet H Rusli-Guru Fadlan telah mengantogi SK pengusungan dari empat partai yaitu Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKS, PPP, dengan jumlah 17 kursi di parlemen DPRD Kabupaten Banjar.
“Siap bergerak koordinasi dan konsolidasi bersama KH Fadlan Asy’ari. Tahapan kita konsolidasi dulu, sudah diberikan SK untuk mendukung kita,” ujar H Rusli yang juga Ketua DPD Partai Golkar Banjar, saat menghadiri Musda X DPD Partai Golkar Kalsel, di Banjarmasin.
Baca juga : Terpilih Aklamasi, Paman Birin Kembali Pimpin DPD Golkar Kalsel
Empar SK dukungan parpol dengan 17 kursi yang diperoleh H Rusli tersebut lebih dari cukup sebagai syarat mendaftar di KPU Kabupaten Banjar. Selain empat parpol tersebut, dukungan dari koalisi Partai Gerindra dan PAN juga masih ditunggu.
“Kita sudah koordinasi dan tinggal nunggu SK, Deklarasi di Agustus,” imbuhnya.
Sementara itu, menapaki suksesi Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Rusli yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kalimantan Selatan mengatakan siap secara teknis dalam tahapan pencalonan oleh penyelenggara.
Ia pun mengaku optimis meraih kemenangan bersama Guru Fadlan salah satu tokoh ulama di Martapura.
“Dengan masyarakat, karena kita sudah istilahnya merata kecamatan-kecamatan itu kita sudah datang. Di DPRD (Banjar) sudah tiga periode, jadi tahu bagaimana situasi dan sebagainya, tata kelola pemerintah dan sebagainya,” pungkasnya.(rizqon)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top