Berita Utama

Kasus Positif Covid-19 Dilaporkan Nihil, 3 PDP Dinyatakan Negatif

BANJARBARU, klikkalsel.com – Kasus positif Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel) dilaporkan nihil penambahan. Sabtu 2 Mei 2020, secara kumulatif tetap di angka 179 kasus orang positif covid-19 terdiri 145 dalam perawatan, 24 sembuh dan 10 meninggal dunia.
Data kasus positif tersebut masih sama seperti hari sebelumnya. Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, M Muslim menerangkan, terkait orang yang terpapar virus corona menjalani perawatan berjumlah 145 orang.
Baca Juga : Jenazah KH Zuhdiannoor Tiba di Rumah Duka
Jumlah itu terdiri 38 pasien dirawat di beberapa rumah sakit rujukan, dan 107 orang dikarantina khusus maupun isolasi mandiri di masing-masing daerah di bawah pengawasan tenaga medis. Berikut 38 pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di setiap rumah sakit rujukan.
– 22 pasien di RSUD Ulin Kota Banjarmasin .
– 4 pasien di RSUD Moch Ansari Saleh Kota Banjarmasin.
– 4 pasien di RS Bhayangkara Kota Banjarmasin.
– 3 pasien di RSUD Damanhuri Kabupaten Hulu Sungai Tengah.
– 1 pasien di RSUD Idaman Kota Banjarbaru
– 1 pasien di RSUD Abdul Aziz Kabupaten Barito Kuala.
– 1 pasien di RSUD Rumah Sakit Boejasin Kab Tanah Laut.
– 1 pasien di RSUD Hasan Basry Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
– 1 pasien di RSUD Ratu Zaleha Kabupaten Banjar.
Sementara itu, dinamika lonjakan pasien dalam pengawasan (PDP) terjadi cukup signifikan dari 23 menjadi 34. PDP bertambah dari Banjarmasin dan Barito Kuala. Hari ini juga dilaporkan, ada 3 PDP yang dibolehkan pulang setelah hasil swab PCR pasien sebanyak 2 kali menunjukan negatif.
“Yaitu Ulin-74 wanita 37 tahun dari Tanah Bumbu, Ulin-78 wanita 31 tahun dari Tanah Bumbu dan Ulin-79 laki-laki 80 tahun dari Tanah Bumbu,” terangnya Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, M Muslim di Command Center Diskominfo Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (2/5/2020).
Sedangkan, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mengalami lonjakan 39 angka dari 1.234 menjadi 1.279. Kota Banjarmasin yang menerapkan PSBB masih menempati urutan pertama dengan 552 ODP, kedua Tanah Bumbu 270 ODP, dan ketiga Banjarbaru 182 ODP. Sementara, jumlah ODP di daerah berada di bawah angka 73.(rizqon)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top