Daerah

Keren, SD Muhammadiyah Teluk Betung dan Pandulangan Punya Program Unggulan Tahfiz dan Ismubaris

AMUNTAI, klikkalsel.com – Dalam rangka kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program unggulan yang ada di SD Muhammadiyah Teluk Betung dan SD Muhammadiyah Pandulangan Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).
Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Alabio 1, menggelar pertemuan (rapat kerja) dengan Kepala SD Muhammadiyah Teluk Betung dan Kepala SD Muhammadiyah Pandulangan beserta jajarannya, di Aula Panti Asuhan Putera Muhammadiyah Alabio.
Selain untuk mensukseskan program unggulan yang diinisiasi Majelis Dikdasmen PCM Alabio 1 beserta SDM Teluk Betung dan Pandulangan Tahfidzul Qur’an, juga untuk pemantapan Keislaman, Kemuhammadiyahan, Bahasa Arab dan Inggris atau biasa disebut (Ismubaris).
Kegiatan ini juga digelar dalam rangka persiapan tahun ajaran baru 2020/2021, sekaligus pembekalan pendalaman pendidikan karakter kemuhammadiyahan.
Baca Juga : Terpilih Aklamasi, Paman Birin Kembali Pimpin DPD Golkar Kalsel
Ketua PCM Alabio 1 Akhyar mengatakan, lembaga pendidikan merupakan salah satu amal usaha Muhammadiyah yang harus selalu dikembangkan, agar mampu melahirkan generasi-generasi islami yang berguna bagi agama nusa dan bangsa.
“Dukungan dari warga dan juga wali murid agar peningkatan kualitas di SD yang sudah baik ini, bisa semakin meningkat dan semua program unggulan Ismubaris, yang sudah dirancang bisa berjalan maksimal, sehingga kita dapat melahirkan generasi islami yang berkarakter,” katanya.
Menurutnya, SD Muhammadiyah Teluk Betung dan Pandulangan sejak didirikan hingga saat ini, telah banyak melahirkan generasi yang mampu mewarnai dan memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.
“Karenanya diminta agar tradisi positif ini bisa dipertahankan dan bahkan harus ditingkatkan lagi,” harapnya.
Disaat yang sama Ketua Dikdasmen PCM Alabio 1 Mustaqim menjelaskan, tujuan pertemuan (rapat kerja) ini digelar adalah untuk menyamakan persepsi jajaran Dikdasmen dan pihak SD Muhammadiyah Teluk Betung dan Pandulangan terhadap program unggulan Ismubaris, Tahfidzul Qur’an dan pemantapan karakter islami serta ideologi kemuhammadiyahan bagi siswa.
“Berbagai program dan teknis yang akan dilaksanakan, tentunya harus mendapatkan dukungan, kerjasama, sinergitas dan soliditas kita bersama,” jelasnya.
Sementara pihak sekolah yang diwakili Kepala SD Myhammadiyah Pandulangan Murliyadie, S.Pd, menyambut baik pelaksanaan pertemuan ini sekaligus program unggulan yang ada di SD Muhammadiyah Pandulangan dan Teluk Betung.
Murliyadie menegaskan, beserta seluruh jajarannya siap mendukung dan melaksanakan program unggulan yang sudah menjadi kesepakatan bersama.
“Saya optimis dengan kerjasama dan sinergitas yang baik, program unggulan ini akan berjalan maksimal,” tukasnya.
Pada kegiatan ini dihadiri Ketua PCM Alabio 1 Akhyar, BA, Ketua Majelis Dikdasmen PCM 1 Alabio Mustaqim beserta seluruh jajarannya, Kepala SD Muhammadiyah Teluk Betung dan Pandulangan beserta seluruh jajarannya dan juga pemerhati/tokoh pendidikan yang ada di Alabio. (doni)
Editor : Akhmad
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top