Banjarmasin

Kesadaran Protokol Kesehatan di Pasar Kesatriaan Meningkat

BANJARMASIN, klikkkalsel.com – Tingkat kesadaran masyarakat untuk mengenakan masker saat berada di kawasan pasar tradisional terlihat meningkat, salah satunya di kawasan Pasar Kesatriaan (Pasar A Yani) Jalan Pangeran Hidayatullah Kelurahan Pengambangan Kecamatan Banjarmasin Timur.
Dari pantauan klikkalsel.com di kawasan pasar tersebut, terlihat hampir seluruh pengunjung pasar sudah menggunakan masker selama berada di pasar. Selain itu terlihat cukup banyak warga yang mencuci tangan di tempat yang disediakan sebelum dan sesudah beratraksi didalam pasar.
Hal tersebut dipertegas oleh Perwira Pengendali (Padal) Satuan Tugas Pengawasan Penegakan Disiplin di Pasar Kesatriaan, IPDA Hendra Siswanto yang mengatakan bahwa di pasar tersebut tingkat kesadaran pengunjung dan pedagang sudah sangat tinggi, bahkan ujarnya hingga 98 persen.
Baca Juga : Terbakar Api Cemburu, Suami Sekap PIL Istri Hingga Minta Uang Tebusan Rp30 Juta
“Ini sangat bagus, jika awalnya dulu kesadaran masyarakat sangat rendah sekali. Dalam sehari kami harus berkali-kali menegur warga yang tidak pakai masker, kalau sekarang sudah sangat jarang,” ujarnya.
Saat ditanya tentang peningkatkan tersebut, ia mengungkapkan hal itu karena masyarakat sudah memahami pentingnya penerapan protokol kesehatan terhadap diri mereka ditengah pandemi Corona ini.
“Kami cuma membantu mengingatkan saja, seperti penggunaan masker dan kebiasaan mencuci tangan. Sesekali juga kami membantu warga untuk membetulkan cara penggunaan maskernya yang masih kurang tepat ,” imbuhnya.
Ia berharap kondisi ini terus meningkat hingga penyebaran Covid-19 di Banjarmasin dapat ditekan dengan upaya bersama.(david)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top