Daerah

Ketua DPRD Kalsel Kunjungi Keluarga Polisi Korban Terduga Teroris

Kandangan, klikkalsel.com – Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK mengunjungi keluarga anggota Polsek Daha Selatan yang gugur akibat serangan diduga teroris, Kamis (4/6/2020).

Suasana duka masih menyelimuti keluarga mendiang Brigadir Leonardo Latupapua saat ditemui H Supian HK didampingi Ketua Komisi III DPRD Kalsel H Sahrujani dan Bendahara Komisi IV DPRD Kalsel H Troy Satria.

Kunjungan wakil rakyat tersebut disambut istri korban, Rokinah dan pihak keluarga lainnya.

Dalam kesempatan itu,
Supian HK turut berbela sungkawa dan menyampaikan bentuk keprihatan serta duka mendalam atas wafatnya anggota Polri Leonardo Latupapua gugur saat bertugas, pada Senin (1/6/2020) dini hari.

“Mendo’akan korban yang meninggal diterima oleh Allah sebagai syahid, dikarenakan kita tahu almarhum meninggal dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan masyarakat,” tuturnya.

Ketua Harian DPD Partai Golkar ini berharap sangat, kejadian yang menggemparkan tersebut agar tidak terulang lagi di kemudian hari khususnya di Kalsel.

Ia juga berharap, peristiwa pahit tersebut dijadikan seluruh pihak untuk meningkatkan kewaspadaan dan saling menjaga.

“Ini keprihatinan bagi kita semua baik DPRD maupun Pemprov Kalsel. Mudah-mudahan kejadian ini berakhir sampai di sini saja,” harapnya.

Selain itu, Supian HK juga mengapresiasi kepada pihak kepolisian yang cepat tanggap bertindak. Dan semoga penyelidikan hingga penyidikan berjalan lancar, hingga dalang serta motif dugaan aksi terorisme tersebut dapat diketahui.

H Supian HK juga mengimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menyaring informasi khususnya media internet dari hal-hal yang negatif.

“Untuk penggunaan internet juga dipantau agar tidak ada penyalahgunaan, khususnya pada generasi muda agar tidak mudah terpengaruh hal-hal yang negatif,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut ikut rombongan Pemprov Kalsel, yakni Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menyampaikan bantuan dari Gubernur Kalsel berupa uang tunai bagi keluarga korban sebesar Rp10 juta bagi keluarga yang meninggal dunia dan masing-masing Rp2,5 juta kepada korban luka.

Sedangkan Ketua DPRD menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp7,5 juta pada keluarga korban meninggal dan Rp2 juta bagi korban yang luka. (rizqon – humas DPRD Kalsel)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top