Daerah

Kondisi PDP di HSS, Dua Orang Kondisi Lemah dan Satu Stabil

KANDANGAN, Klikkalsel.com – Tiga orang pasien dalam pemantauan (PDP) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang diduga terpapar virus Corona atau Covid-19, sudah dilakukan test swab oleh Tim Gugus Tugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasan Basry Kandangan, Senin (13/4/2020).
Juru bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten HSS, dr Isa Anshori mengatakan, hasil dari pemeriksaan Swab ketiga PDP sendiri baru bisa didapat, tiga sampai empat hari, untuk mengetahui terkonfirmasi atau negatif Covid-19.
“Mereka masih kita rawat intensif di ruang isolasi, sambil menunggu hasil test swab yang kemungkinan baru diketahui beberapa hari mendatang,” ucapnya, saat dikonfirmasi.
Ia menerangkan, kondisi ketiga pasien sendiri sampai saat ini masih dikatakan stabil namun perlu perawatan yang khusus untuk menjaga kondisi mereka, terlebih untuk pasien dengan kode HBS-1 dan HBS-3.
“HBS-1 wanita (65) dari Kecamatan Sungai Raya dalam kondisi lemah dan terpasangan selang oksigen, HBS-2 laki-laki (55) dari Kecamatan Kandangan kondisinya stabil dari HBS-3 laki-laki (58) dari Kecamatan Daha Selatan kondisi lemah dan terpasang selang oksigen” terangnya.
Dokter spesialis paru itu juga mengajak masyarakat untuk terus membantu dan mensupport ketiga PDP yang ada, agar mereka mendapatkan kepercayaan diri untuk segera sembuh dari penyakit yang dialaminya.
“Mari kita bersama-sama mendoakan  kesembuhan tiga Pasien yang juga warga HSS, yang saat ini menjalani perawatan di tiga kamar isolasi RSUD Hasan Basry Kandangan,” himbaunya.
Selain ketiga PDP yang sudah dirawat, pemerintah Kabupaten HSS melalui tim Gugus Tugas, terus melakukan Rapid Test atau tes cepat kepada beberapa ODP yang diprioritaskan, yakni orang-orang yang memiliki gejala atau riwayat kontak dengan wilayah terpapar Corona.
Data dari gugus tugas COVID-19 Kabupaten HSS, hari Senin (13/4/2020) pukul 17.00 WITA, terdapat 58 Orang Dalam Pemantauan (ODP), yakni di Kecamatan Daha Selatan 19 orang, Kandangan 18 orang, Daha Utara 17 orang, Simpur 8 orang, Padang Batung 6 orang, Sungai Raya dan Angkinang 4 orang, serta Kecamatan Kalumpang dan Loksado masing-masing ada 3 orang.(reyhan)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top