Daerah

KPU Hulu Sungai Utara Sortir Kelengkapan Coklit Bagi PPDP

AMUNTAI, klikkalsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sudah siap melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) yang akan dimulai pada 15 Juli hingga 13 Agustus 2020.
Coklit yang yang dilakuan pihak penyelenggara pemilu ini untuk tahapan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilkada) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2020.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), juga sudah mendistribusikan perlengkapan alat pelindung diri (APD) bagi PPDP, yang akan dipergunakan untuk mencoklit masyarakat Kabupaten HSU, sebagai pemilih pada Pilkada Kalsel tahun 2020.
Kelengkapan APD yang telah didistribusikan antara lain berupa masker, faceshield, hand sanitizer, sarung tangan & disinfektan. Selain APD juga didistribusikan buku kerja untuk PPK, PPS & PPDP serta alat kerja utk PPDP berupa topi, ban lengan, alat tulis serta formulir seperti A.KWK, A.A.KWK, A.A1 KWK dan A.A.2 KWK.
“Kelengkapan yang dibagikan tersebut, pendanaannya berasal dari anggaran hibah Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalsel tahun 2020,” terang Ketua KPU Kabupaten HSU Rina Mei Saputri saat dikonfirmasi media ini, Selasa (14/7/2020).
Kemudian lanjutnya, sebelumnya KPU Kabupaten HSU juga telah menetapkan PPDP melalui pengumuman Nomor 265/HM.03.04-PU/265/KPU-Kab/VII/2020 yaitu sebanyak 507 orang yang tersebar di 219 Desa yang terbagi dalam 10 Kecamatan Kabupaten HSU.
Dalam pelaksanaan tugas PPDP yang mencoklit ini akan dilakukan rapit test terlebih dahulu, yang akan dimulai besok hari Rabu sampai Jumat (15-17 April 2020), dengan pelaksana pihak RSUD Pambalah Batung Amuntai.
Besok, Rabu (15/7/2020) ada 3 kecamatan yang akan di rapit test yaitu Sungai Pandan, Sungai Tabukan dan Amuntai Selatan, tempat nya di Kantor Camat Sungai Pandan.
Sementara pada Kamis (16/7/2020), ada 5 Kecamatan yaitu Danau Panggang, Paminggir, Babirik, di Aula Kecamatan Danau Panggang serta Amuntai Utara, dan Haur Gading di Kantor Kecamatan Amuntai Utara.
Kemudian, pada Jumat, (17/7/2020) ada 2 Kecamatan yakni Amuntai Tengah dan Banjang yang dilaksanakan di Kantor Camat Amuntai Tengah.
“Sehingga, masyarakat atau pemilih tidak perlu khawatir jika PPDP berkunjung langsung, karena selain sudah dirapid, mereka juga dilengkapi APD masing-masing,” jelasnya.
Saat PPDP datang, tambahnya, masyarakat diminta untuk menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) dan Kartu Keluarga (KK), yang nantinya digunakan sebagai alat pencocokan dan penelitian data sebagai calon pemilih.
Dalam pelaksanaan coklit, dirinya mengharapkan semua PPDP dalam melaksanakan tugasnya, sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan dan menghasilkan Daftar Pemilih yang akurat dan akuntable.
“Sehingga dalam penyelenggaraan Pilkada Kalsel serentak tahun 2020 ini, berjalan dengan sukses,” tuturnya.(doni)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top