Daerah

Maknai HUT Kodam VI/Mulawarman, Kodim 1008/Tanjung Gelar Bakti Sosial

TANJUNG, klikkalsel – Berbagai kegiatan bakti sosial digelar jajaran Kodim 1008/Tanjung dalam rangka memaknai HUT Kodam VI/Mulawarman ke – 61, Senin (15/7/2019).

Adapun kegiatan bakti sosial yang digelar yakni, donor darah, sunatan massal, pasar murah dan pengobatan gratis. “Untuk donor darah dan sunatan massal bertempat di Kodim 1008 Tanjung. Sedangkan pasar murah di Kecamatan Kelua dan pengobatan gratis di Kecamatan Muara Uya,” terang Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto.

Dalam kegiatan donor darah, Kodim 1008/Tanjung bekerjasama dengan PMI Tabalong dan Dinas Kesehatan Tabalong. Selanjutnya kantong darah dari para pendonor diserahkan ke PMI untuk membantu warga yang membutuhkannya.

Sementara, untuk sunatan massal pesertanya merupakan anak – anak dari seluruh kecamatan yang ada di Tabalong, dimana masing-masing Koramil membawa anak-anak yang ingin disunat.

Kemudian untuk pasar murah yang digelar di wilayah Kecamatan Kelua, Kodim 1008/Tanjung menyediakan sebanyak 250 paket sembako. Selanjutnya, atas terlaksananya bakti sosial tersebut, Dandim menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang sudah membatu terlaksananya kegiatan ini, baik dari unsur Polri, petugas kesehatan maupun masyarakat umum lainnya.

“Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang selama ini sudah menjaga keamanan di wilayah Tabalong bersama-sama dengan TNI sebagai bentuk membantu Pemkab Tabalong melaksanakan pembangunan di Bumi Sarabakawa ini,” pungkas Dandim. (arif)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top