Daerah

Melonjak Tajam, HSS Tambah 12 Kasus Baru Positif Covid-19 Dalam Sehari

KANDANGAN, Klikkalsel.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) merilis 12 kasus baru pasien terkonfirmasi positif terpapar Corona Virus Disease (Covid-19), Rabu (10/06/2020) siang.
Bertambahnya kasus baru ini sendiri setelah adanya hasil Swab yang dilakukan tenaga medis pada 31 Mei 2020 lalu.
Juru Bicara (Jubir) GTPP Kabupaten HSS, dr. Siti Zainab menerangkan, dengan penambahan kali ini membuat jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 drastis meningkat dari sebelumnya.
Baca Juga : Jalur Kereta Api di Banjarmasin, Masuk Dalam Empat Aspek Pembahasan RTRW
“Hasil Swab baru kami dapatkan Selasa (09/06/2020) malam, dimana hasilnya sangat kurang mengenakkan yakni dengan adanya tambahan 12 kasus terkonfirmasi baru sehingga kini di HSS menjadi 25 kasus pasien positif Covid-19,” ucap Siti Zainab saat pers rilis.
Dari 12 kasus baru ini sendiri, seluruhnya tersebar di lima kecamatan, yakni kecamatan Sungai Raya, Simpur, Kandangan, Angkinang, Daha Barat dan satu pasien dari Hulu Sungai Tengah (HST).
“Ada 5 orang yang semuanya berstatus dalam satu keluarga yakni Ayah, Ibu dan tiga anaknya, sedangkan 7 pasien lainnya adalah tenaga kesehatan kami, 2 orang bekerja di puskesmas, 5 orang bekerja di Rumah Sakit,” terangnya.
Hingga kini seluruh pasien yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut sudah dilakukan penanganan oleh tim medis setempat dan menjalani perawatan intensif guna proses selanjutnya. (Reyhan).
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top