Daerah

Menuju New Normal, Warga Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

AMUNTAI, klikkalsel.com – Sosialisasi menuju New Normal dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 mulai dilakukan di berbagai daerah, termasuk Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).
Kali ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSU bersama Kapolsek Amuntai Selatan, Babinsa Amuntai Selatan, dan Puskesmas Amuntai Selatan juga memberikan arahan mengenai pentingnya menggunakan masker dalam masa pandemi ini, kepada pengunjung dan pedagang di pasar Desa Telaga Silaba Kecamatan Amuntai Selatan.
Camat Amuntai Selatan Jumaidi mengatakan, selama ini warganya memiliki kesadaran cukup tinggi untuk mengikuti imbuan pemerintah.
Baca Juga : Polisi Periksa Keluarga Si Penyerang Polsek Daha Selatan, Dugaan Aksi Terorisme Masih Didalami
“Alhamdulillah kesadaran masyarakat seperti yang kita lihat mereka sudah menggunakan masker dan melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah memasuki pasar, dan juga dari desa memfasilitasi,” terangnya.
Di Kecamatan Amuntai Selatan, tambahnya, sudah disediakan tempat isolasi yang bertempat di SMP 2 Banyu Hirang, dan juga di sediakan 10 bed (tempat tidur). Fasilitas yang diberikan selain bed juga ada tempat minum, tempat MCK juga ada, untuk fasilitas keseharian di sana sudah cukup.
“Hingga saat ini fasilitas karantina ini belum kita gunakan, walaupun ada 1 orang positif di tempat kita dan Alhamdulillah langsung di rawat di RSUD Pambalah Batung Amuntai,” ujarnya.
Sedangkan untuk pelayanan di Puskesmas, mengikuti surat edaran Bupati yaitu seluruh masyarakat diimbau jika tidak penting tidak perlu berkunjung ke puskesmas.
Sementara itu, Kapolsek Polsek Amuntai Selatan Iptu Misransyah, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sehari-hari, terutama selalu menggunakan masker setiap beraktivitas di luar, rajin cuci tangan, dan jaga jarak.
“Kegiatan sosialisasi di Pasar Telaga Silaba ini tujuannya adalah untuk mendisiplinkan perilaku masyarakat agar bisa menjadi suatu kebiasaan, yaitu menggunakan masker, serta cuci tangan menjadi suatu kebiasaan dan keharusan dalam setiap aktivitas,” pungkasnya.
Baca Juga : Polsek Daha Selatan Diserang Orang Tak Dikenal, Satu Anggota Tewas
Setelah memberikan imbauan, Camat, Kepala Desa, Kapolsek, dan Babinsa Amuntai Selatan membagikan masker ke setiap pengunjung pasar, khususnya pedagang maupun pembeli yang tidak menggunakan masker. (doni)
Editor : Akhmad
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top