Daerah

Objek Wisata Buka Diam-Diam saat Pandemi Covid-19, Disporapar Tabalong Ancam Saksi Tegas

TANJUNG, klikkalsel.com – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tabalong kembali mengingatkan kepada pengelola Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) untuk tidak membuka objek wisatanya selama pandemi Covid-19.
Hal itu menyusul adanya aduan yang masuk ke Disporapar Tabalong, tentang adanya objek wisata yang dibuka secara diam-diam oleh pengelolanya.
Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Tabalong, Lilis Martadiana mengatakan, sesuai arahan Kadisporapar pihaknya kembali melakukan monitoring dan sosialisasi ke beberapa lokasi wisata untuk memberikan edukasi serta imbauan kembali.
“Kami ingin kegiatan yang dilakuklan di objek wisata itu benar-benar tidak ada,” katanya.
Menurut Lilis, selama pandemi Covid-19 ini, apabila ada objek wisata yang masih buka secara diam-diam, maka pihaknya tidak segan memberikan sanksi.
“Kalau masih ada yang nekat buka sebelum adanya pemberitahuan dari kita, tidak menutup kemungkinan tidak kita izinkan untuk buka lagi. Apabila tidak ditegaskan ditakutkan ada yang mengulangi kembali,” tegasnya.
Apalagi sebelumnya pihaknya sudah melayangkan surat edaran kepada pengelola ODTW tentang penutupan sementara objek wisata saat pandemi Covid-19 pada 24 Maret 2020 lalu.
“Perpanjangan penutupan objek wisata ini sampai batas waktu yang tidak ditentukan kecuali nanti ada kepastian pemberlakuan kebijakan New Normal, baru kita koordinasikan kembali,” jelasnya. (arif)
Editor : Akhmad
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top