HSS

Pasca Tragedi Dugaan Terorisme, Daha Selatan Kondusif

KANDANGANKlikkalsel.com – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Selatan melakukan pengecekan lapangan kasus Daha Selatan.
Ketua FKPT Kalsel Drs Aliansyah Mahadi MAP yang langsung melakukan kunjungan ke lapangan, Jumat (5/6), mengatakan kegiatan ini untuk mengetahui kondisi pasca wafatnya anggota Polsek Daha Selatan akibat serangan diduga seorang teroris.
Seperti diberitakan anggota Polri Leonardo Latupapua gugur saat bertugas, Senin (1/6/2020) dini hari.

Menurut Didit nama panggilan Ketua FKPT Kalsel ini, kondisi di Daha Selatan sangat kondusif, warga beraktifitas seperti biasa.
Hal ini ujar Didit yang didampingi pengurus FKPT, setelah pihaknya melakukan kunjungan dan menggali informasi ke Balai Desa Baruh Jaya yang merupakan desa di mana pelaku Abdur Rahman tinggal.
Selain itu, FKPT juga meminta informasi kepada sejumlah masyarakat, termasuk berkunjung ke Polsek Daha Selatan yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) penyerangan pelaku dugaan terorisme.
Diungkapkannya, sebelum ke Kantor Polsek Daha Selatan, pengurus FKPT juga singgah ke Makam Muslimin Dukuh Desa Panggadingan Kecamatan Daha Utara, Nagara Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang kebetulan Jumat siang telah dimakamkan pelaku dugaan terorisme.
Banyak informasi yang digali, ujar Didit untuk nantinya dilaporkan ke BNPT Pusat.
“Namun yang jelas, kita berharap tragedi ini jangan sampat terjadi lagi,” ungkapnya.
Ia mengharapkan peristiwa ini dapat dijadikan pelajaran seluruh pihaj untuk meningkatkan kewaspadaan.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top