Banjarmasin

Patroli Malam Lebaran, Kapolda Kalsel Imbau Warga Salat Ied di Rumah

BANJARMASIN, klikkals.com – Patroli keliling Kota Banjarmasin, Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Nico Afinta beserta jajaran pada malam Idul Fitri, Sabtu (23/5/2020).
Selain memantau aktifitas warga Banjarmasin pada malam lebaran, Kapolda juga mendatangi beberapa Pos Pengamanan Operasi Ketupat Intan 2020.
Ditemui awak media saat berada di Pos Ketupat Intan samping Duta Mall Kapolda mengungkapkan dukungannya terhadap semua petugas baik Pori maupun TNI yang sedang bertugas melakukan pengamanan.
“Tetap semangat dan jaga kesehatan. Lakukan tugas dengan baik dan selalu ikuti protokol,” ujar Kapolda didampingi Wakapolda Kalsel, Brigjend Pol Aneka Pristafuddin, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan dan Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul.
Selain itu ia pun meminta kepada petugas untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait imbauan MUI tentang pelaksanaan Salat Ied di rumah.
Hal tersebut ujarnya mengingat angka positif virus Corona jumlahnya kian meningkat, termasuk yang meninggal dunia.
“Diharapkan agar masyarakat dapat mematuhi aturan yang dikeluarkan pemerintah agar Corona ini segera berlalu,” imbuhnya.
Terkait masih ada masih ada satu keluarahan yang masih zona hijau dan jika menurut aturan mereka bisa menggelar Salat Ied, Kapolda mengingatkan agar jika hendak melaksanakan harus mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak.
“Kami TNI-Polri siap mengamankan jika warga di zona hijau ingin melaksanakan shalat Ied. Tapi seyogyanya kalo bisa dicegah akan lebih baik,” pungkas Kapolda.
Dalam kunjungan ke pos pengamanan Ketupat Intan 2020, Kapolda juga menyerahkan beberapa bingkisan untuk petugas yang berjaga agar lebih semangat.(david)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top