Advetorial

PDP Balangan Meningkat Drastis

PARINGIN, klikkalsel.com – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) Kabupaten Balangan meningkat drastis dan terdata satu orang terkompirmasi Positif Covid-19.
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Balangan, Erwan Mega menyatakan, saat ini sudah ada 30 PDP terdata dalam data Covid 19 di Kabupaten Balangan. Itu masih belum termasuk hasil rapid test dari tenaga medis di RSUD Balangan

Baca juga : Bupati Balangan Serahkan Kartu Prakerja untuk 72 Warga Penerima

“Jumlah 30 PDP merupakan hasil dari pemeriksaan rapid test pada ASN dan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan dalam beberapa pekan kegiatan terakhir ini dan banyak mendapatkan hasil rapid test reaktif,” beber dia usai penanganan pasien PDP meninggal dunia, Selasa (3/6/2020) di RSUD Balangan.
Ia mengatakan, ada beberapa PDP yang ada merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Dan mereka dianjurkan untuk karantina secara mandiri.
Sementara saat nanti tempat karantina di SKB Balangan telah siap, maka para PDP itu pun akan ditempatkan pada satu tempat yang sama.
Ia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengecekan penularan Covid-19 di kabupaten Balangan untuk memastikan besaran penyebaran virus berbahaya ini.
Erwan pun terus mengimbau, kepada warga agar tetap waspada serta selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk pemutusan mata rantai Covid 19 diKabupaten Balangan. (fitri)
Editor : Akhmad
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top