Banjarmasin

Pedagang Pernak-pernik 17-an Mulai Ramai

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Meski HUT kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 pada 17 Agustus 2020 sebulan lagi. Namun pedagang musiman bendera merah putih serta pernak perniknnya dan juga umbul-umbulnya sudah mulai marak menghiasi kawasan Pasar Baru, Banjarmasin.

Sandi salah satu pedagang mengatakan, saat ini tak bisa memprediksi omset penjualan meningkat atau turun. Sebab, sebulan lagi untuk peringatannya.

“Untuk saat ini omset penjualan lumayan, semoga ada peningkatan penjualan dalam beberapa hari ke depan,” katanya.
Baca Juga : Razia Satpol PP di HBI dan Grand Masih Banyak Pengunjung Tanpa Masker, Plt Kasatpol Minta THM Putar Musik Daerah
Ia juga menyebutkan, harus berdagang jauh sebelumnya HUT kemerdekaan, sebab biasanya pembeli dari luar kota mulai belanja.
“Kalau mendekati hari H nya biasanya pembeli lokal saja,” ucapnya.
Hal yang sama pula tuturkan Fazri, pedagang lainnya. Saat ini, kata dia, pembeli masih minim baik itu bendera, umbul-umbul maupun pernak perni.
“Nanti setengah bulan menjelang 17 Agustusnya disitu mulai terlihat ramai pembeli baik perorangan maupun dari instansi pemerintah serta swasta,” katanya.
Untuk umbul-umbul merah putih berukuran 3 meter seharga Rp25 ribu per lembar. Lebih besar 4 meter ditawarkan seharga Rp35 ribu.
Baca Juga : Warga Kabiyain Gelar Demo, Tuntut Kades Dipecat
Kemudian Bendera Merah Putih ukuran 1,8 meter dijual seharga Rp75 ribu per lembar untuk harga eceran. Kalau untuk pembelian secara besar harga bisa lebih murah lagi
“Kebanyakan konsumen mencari Bendera Merah Putih untuk dipasang di depan rumah,” ucapnya.
Para pembelinya kebanyakan berasal dari luar Banjarmasin seperti Hulu Sungai Tengah maupun Selatan dan daerah Batulicin sekitarnya. (azka)
Editor : Akhmad
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top